Sesuai Harapan, Tim Renang Indonesia Tambah Tiga Medali Emas di ASEAN Schools Games 2024

Da Nang, 5 Juni 2024, Cabang olahraga (cabor) renang kembali menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingen Indonesia di 13th ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam. Setelah pada hari pertama dan kedua mengumpulkan masing-masing dua emas, pada hari ketiga, Rabu (5/6) Indonesia sukses mendulang tiga emas dalam pertandingan di Da Nang Swimming and Diving Club.

Rentetan emas renang Indonesia dimulai dari final nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra yang diraih Jeremy Elyon dengan catatan waktu 24,81 detik. Berada di belakang Jeremy yaitu perenang Indonesia lainnya Jason Donovan yang diganjar perak dengan torehan 24,84 detik.

Emas kedua Indonesia datang dari final nomor 100 meter gaya punggung putra oleh Jason Donovan dengan catatan waktu 57,13 detik. Jason unggul tipis dari perenang tuan rumah Vietnam Trinh Truong dengan catatan 57.93 detik.

Selanjutnya nomor 4×100 estafet putra menyumbang emas ketiga sekaligus terakhir pada hari ketiga, yang direngkuh Jeremy Elyon, Samuel Maxson, Moch Akbar dan Jason Donovan. Keempatnya membukukan waktu final 3:26,42, selisih dua detik dari tuan rumah Vietnam yang mencatatkan waktu 3:28,22.

Sementara pada kategori putri, Indonesia mencatatkan medali perak pada nomor 100 meter gaya punggung melalui Adelia Chantika dengan waktu 1:04,11 serta nomor 4×100 meter estafet gaya bebas yang dibukukan Megan Charlize, Nadia Aisha, Lilly Kartina, dan Adelia Chantika.

Manajer Tim Renang Indonesia Jonas Bain menyebut hasil yang diraih anak-anak asuhnya terbilang memuaskan. Apalagi pada hari ini berhasil mendapatkan tiga emas setelah dua hari sebelumnya masing-masing mendapatkan dua emas.

“Hasil hari ini cukup memuaskan karena dua hari kemarin kita cuma dapat dua emas. Sekarang hari ini tiga emas,” ujar Jonas.

Dengan pencapaian tiga emas ini, maka total emas yang diraih renang Indonesia di ASG 2024 hingga hari ketiga sudah 7 medali emas. Koleksi emas ini mendekati target 9 emas yang sudah dicanangkan tim renang Indonesia di ASG yang akan berusaha dicapai pada hari terakhir cabor renang, Kamis (6/6) besok.

“Insyaallah besok kita bisa penuhi target kita total 9 emas. Tinggal cari 2 emas lagi target sudah tercapai. Tetapi sepertinya besok kita bisa lebih dapat lebih dari 2 emas,” tegas Jonas. 

You May Also Like

More From Author