Atlet Kickboxing Jatim Viona ke Final PON 2024 Usai Remukkan Wakil DKI Jakarta

User comments

Medan – 18 September 2024 – Atlet kickboxing Jawa Timur, Viona Amalia Adinda Putri, berhasil melangkah ke babak final kategori Full Contact -48 KG Putri pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, Rabu 18 September 2024.

Kemenangan ini diraih setelah Viona mengalahkan Saruke Paula Rewade dari DKI Jakarta dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di GOR Jalan Veteran, Medan.

Sejak awal laga, dukungan penuh dari suporter Jawa Timur menggema. Mereka terus menabuh drumband dan menyanyikan yel-yel, “Yo ayo ayo Jawa Timur, ku ingin kita harus menang,” yang terdengar hingga luar GOR. Dukungan kuat ini tampaknya memberikan semangat ekstra bagi Viona di atas ring.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Saruke sempat mendominasi ronde pertama. Namun, Viona berhasil membalikkan keadaan pada ronde kedua. Lewat pukulan jab dan hook secara beruntun, serta tendangan akurat yang tepat mengenai kepala lawan, Viona membuat Saruke keteter.

Memasuki ronde ketiga, atlet asal Ngawi, Jawa Timur sekaligus juga juara GAMMA World Mixed Martial Arts Championships 2023 di Bangkok itu melancarkan kombinasi serangan yang memaksa Saruke berada dalam tekanan.

Wasit pun akhirnya memutuskan kemenangan mutlak, 3-0 untuk Viona. Keberhasilan ini disambut meriah oleh pendukung Viona yang mengenakan kaus bertuliskan “Wani” di bagian dada mereka. Suasana semakin semarak ketika para penonton memberikan tepuk tangan atas performa impresif Viona.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Lawan saya bukan atlet biasa, jadi kemenangan ini sesuai dengan target saya,” kata Viona usai laga.

You May Also Like

More From Author