Deltras Resmi Kontrak Tiga Pemain Asing Asal Brasil

Sidoarjo – 25 Agustus 2024 – Tim Deltras resmi mendatangkan tiga pemain asing baru asal Brasil pada Minggu 25 Agustus 2024. Mereka adalah Nixon Guylherme, Emerson Oliveira dan Artur Jesus.

Kedatangan tiga legiun asing anyar ini, kuota pemain asing Deltras telah terpenuhi. Artinya, mereka kini bisa mempersiapkan timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2024/2025 yang akan mulai bergulir mulai 7 September 2024 mendatang.

Dari tiga nama tersebut, hanya Artur yang pernah bermain di Indonesia. Bek 34 tahun itu sempat merumput bersama Barito Putera di putaran pertama Liga 1 2019. Total, dia tampil dalam enam laga bersama Laskar Antasari.

Sementara dua pemain lainnya berstatus debutan. Emerson sebelumnya memperkuat tim Serie C Brasil, Floresta Esporte Clube. Kemudian Nixon musim lalu membela klub divisi kedua Thailand, Chainat FC. Performanya cukup lumayan. Bomber 28 tahun itu mencetak 2 gol dan 3 assist dalam 14 laga.

Tiga pemain itu belum diperkenalkan. Tapi semuanya turun dalam laga uji coba melawan PSIM Yogjakarta 24 Agustus 2024. Ketiga pemain itu sudah menandatangani kontrak.

“Sudah fix Mereka akan memperkuat Deltras FC musim ini,” ujar CEO Deltras FC Amir Burhannudin.

Setelah teken kontrak. Amir berharap banyak pada tiga pemain asal negeri Samba tersebut. Ia pun berharap ketiganya mampu diandalkan dan berhasil mengantarkan Deltras promosi ke kasta teratas.

“Semoga tiga pemain asing tersebut bisa memberikan kontribusi positif untuk klub. Bisa tampil maksimal dan menjadi contoh bagi pemain di klub untuk  mengarungi kompetisi ke depan,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim itu.

Hanya saja, tiga pemain asing itu belum tampil maksimal. Termasuk dalam laga melawan PSIM 24 Agustus 2024. Nixon digantikan Rishadi Fauzi pada menit 80′. Sementara Artur dan Emerson sama-sama mendapatkan kartu kuning. Pelatih Deltras FC Bejo Sugiantoro siap melakukan pembenahan.

“PR dalam laga uji coba kali ini sudah terlihat, dan akan langsung dilakukan evaluasi oleh tim pelatih,” tegasnya. Dalam laga itu, beberapa pemain lokal baru juga diturunkan. Mulai dari Hariono hingga mantan bek Arema FC Muhammad Nasir. Termasuk bek 17 tahun, Amirul Amin Fisabilillah.

You May Also Like

More From Author