Fun Walk JCC Diikuti 3000 Peserta

SURABAYA, 7 JULI 2024 – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur (KPw BI Jatim) berkolaborasi dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyelenggarakan Fun Walk yang merupakan bagian dari rangkaian acara Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2024.

Kepala KPw BI Jatim, Erwin Gunawan Hutapea, mengatakan, kegiatan Fun Walk yang diikuti 3000 peserta ini dimulai dari Kota Lama Surabaya dan berakhir di Jalan Tunjungan Surabaya.

“Selain jalan santai, kegiatan ini kami kemas dengan kampaye Qris dan promosi kopi. Kami memperkenalkan kepada masyarakat agar menggunakan Qris atau pembayaran digital untuk setiap transaksinya. Kami juga ingin merangkul seluruh warga untuk hadir di malam puncak kegiatan ini di Tunjungan ini,” katanya usai kegiatan Fun Walk.

Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi bagian untuk terus membangkitkan ekonomi di Jatim. “Dalam hal ini kontribusi kita semua untuk mensejahterahkan masyarakat, bagaimana mengingkatkan perekonomian mereka,” imbuhnya.

Sementara dari sisi transaksi Qris, untuk merchant dan pengguna di Jatim diharapkan bisa meningkat sekitar 5 persen sesuai dengan target pemerintah. Sedangkan dari sisi transaksi, data saat ini naik 3 persen dibandingkan tahun lalu.

“Data sementara Rp 30 miliar,” pungkasnya.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ssaat di finish mereka bisa berfoto di beberapa spot foto yang sudah disiapkan.

You May Also Like

More From Author