Tiket Cigarettes After Sex “X’s World Tour 2025” Digelar Awal Tahun Depan di Jakarta

JAKARTA, 22 JULI 2024 – Band dream pop Amerika, Cigarettes After Sex dipastikan akan memasukkan Indonesia dalam jadwal konser “X’s World Tour 2025″. Konser akan digelar, Jumat (17/1/2025) di Beach City International Stadium, Jakarta.

Tur dunia X’s World Tour 2025 juga akan dilangsungkan di beberapa venue ikonik dunia seperti Madison Square Garden dan O2 Arena London. Selain itu, konser ini juga akan diselenggarakan di Korea, India, Singapura, UAE, Taiwan dan Amerika Selatan.

Tiket Cigarettes After Sex “X’s World Tour 2025” di Jakarta akan mulai dijual secara umum Rabu (31/7/2024) pukul 10.00 WIB. Tiket tersedia mulai dari Rp1.550.000 hingga Rp1.950.000.

Sejak merilis “Tejano Blue” Cigarettes After Sex telah mengumpulkan 20 juta pendengar untuk single tersebut. Single tersebut juga masuk dalam 43 playlist Spotify New Music Friday, serta tampil di billboard digital Times Square.

Mereka saat ini merupakan artis dengan streaming tertinggi ke-250 di dunia di platform tersebut, dengan lebih dari 25 juta pendengar bulanan. Sejauh ini, tiket konsernya telah terjual lebih dari 400.000 tiket secara internasional.

Antusiasme untuk lagu tersebut telah menghasilkan penambahan radio awal di seluruh negeri di berbagai format, dan debut cepat di Alternative Top 40. Tidak puas dengan hanya membiarkan musik baru yang menjadi sorotan, album self-titled band ini baru saja menjajaki chart Billboard 200 pada minggu ke-50.

Bicara mengenai album X’s, tidak lepas dari pengalaman buruk di Hari Valentine yang dialami Greg Gonzales, 10 tahun lalu. Baru saja patah hati, dia harus melakukan perjalanan selama dua jam dari El Paso menuju lokasi pertunjukkan.

Gonzales mendengarkan lagu “By Your Side” milik Sade berulang-ulang dalam perjalanan pulang pergi. “Pengalaman hari itu tertanam dalam diri saya. Saya berpikir, bagaimana saya membuat sebuah rekaman yang terasa seperti itu?,” kata Gonzalez, Vokalis Cigarettes After Sex.

Dengan setiap rekaman—EP awal tahun 2012, album debut self-titled tahun 2017, dan tahun 2019 Cry—Gonzalez tetap setia pada inspirasinya: cinta.

Gonzalez menangkap setiap emosi yang diilhami oleh sebuah kisah cinta. Jika album-album sebelumnya diambil dari gabungan berbagai hubungan, X’s, berpusat pada satu hubungan yang berlangsung selama empat tahun.

Selama beberapa tahun terakhir ini Cigarettes After Sex mencapai tingkatan baru dalam karir mereka. Perkembangannya tentu saja bersifat kumulatif. Dimulai perlahan dengan viralitas seputar musik awal mereka dan dipercepat oleh tur tanpa henti ke seluruh dunia.

Per Februari 2024, 23 juta pendengar Spotify bulanan mereka menempatkan tepat di antara 250 artis dengan streaming tertinggi di platform tersebut. Musik mereka telah digunakan 6,4 miliar kali (dan terus bertambah) di TikTok. Pada tahun 2023 mereka juga menjual lebih dari 200 ribu tiket secara global (tanpa dalam siklus album).

credit Foto: Ebru Yildiz

You May Also Like

More From Author