9 (Sembilan) PTPN Bergabung ke Dalam Supporting Co, PTPN I Siap Jadi Surviving Entity

LANGSA – Holding PTPN optimistis lakukan perbaikan berkesinambungan dengan menunjukkan PTPN I sebagai Surviving Entity Sub Holding Supporting Co, dan telah bergabungnya PTPN II, PTPN VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII dan PTPN XIV.

Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap melalui Kasubbag Komunikasi Perusahaan Regional 6 KSO PTPN I Muhammad Febriansyah menyampaikan, PTPN I sebagai Surviving Entity sangat optimis Supporting Co akan menjadi perusahaan pengelola aset perkebunan yang unggul dan berkesinambungan, berdasarkan pencapaian kinerja dan berhasil mencetak berbagai prestasi oleh Anak Perusahaan PTPN Group yang bergabung ke dalam Sub Holding Supporting Co yang tidak hanya peningkatan kinerja keuangan saja, tapi juga menyasar pada produktivitas kebun hingga efesiensi Pabrik pengolahan. Langsa (13/12/2023)

“Ini merupakan langkah awal yang didasarkan kepada potensi Supporting Co yang akan mengelola seluruh kegiatan pemanfaatan aset perkebunan melalui langkah optimalisasi dan divestasi aset serta cara pengelolaan tanaman perkebunan lebih baik lagi kedepannya. Seperti yang diketahui sebelumnya, Supporting Co merupakan sub holding yang akan mengelola macam komoditas yang selama ini ada di PTPN, termasuk di luar sawit seperti  gula, the, tembakau kopi dan lainnya,” Ucap Febriansyah

Febriansyah menambahkan, “Kedepannya, Supporting Co akan menjadi perusahaan pengelola aset perkebunan yang mencakup kegiatan pemanfaatan aset perkebunan melalui optimalisasi, pengelolaan tanaman perkebunan serta bentuk diversifikasi usaha lainnya yang mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan,” Tutupnya.

PTPN I sebagai Surviving Entity Supporting Co berkomitmen dalam pembangunan pertanian di Indonesia yang lebih baik dan bisa menciptakan ketahanan pangan Nasional.

Supporting Co akan menjadi pengelola aset perkebunan PTPN unggul di Indonesia, bertujuan menciptakan nilai tambah bagi perekonomian dan mengoptimalkan sumber daya alam berkelanjutan dengan prinsip ramah lingkungan.

Pembentukan Supporting Co juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan di PTPN, dapat memberikan layanan dan dukungan bagi kebutuhan operasional dan pengembangan bisnis dari PTPN. Dengan adanya Supporting Co, karyawan PTPN akan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi dan kompetisi sehingga dapat mengambil peran yang lebih strategis dalam operasional dan pengembangan bisnis PTPN.

PTPN I berkomitmen mewujudkan perusahaan ramah lingkungan melalui pemanfaatan sumber daya alam berkelanjutan, memperhatikan prinsip konservasi lingkungan, kesejahteraan masyarakat dan tata kelola perusahaan yang baik. Sehingga kemakmuran dan kesejahteraan yang dicapai generasi sekarang tidakakan mengorbankan kepentingan generasi mendatang.

Semoga Supporting Co akan mencapai target lebih besar yang dicanangkan oleh Pemerintah menjadi perusahaan pengelolaan aset perkebunan unggul dan terbaik di Indonesia di masa mendatang yang mampu menjaga ketahanan pangan dan energi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours