Agar Mampu Bersaing di Putaran Final Piala Asia U-20, Dua Pemain Sedang Proses Naturalisasi

Jakarta – 30 September 2024 – Tak ingin sekadar numpang lewat di Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia sedang menambah amunisi dengan memproses dua pemain untuk dinaturalisasi. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Indra Sjafri, Minggu 29 September 2024 kemarin.

Indra merasa penambahan dua pemain ini sangat dibutuhkan agar mampu bersaing dengan tim-tim kuat yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 di putaran final.  

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong menyarankan agar tim Garuda Muda menambah pemain keturunan untuk lini belakang. Masukan ini ia sampaikan setelah melihat perjalanan Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Asia U-20, terutama di laga terakhir melawan Yaman U-20.

Indra pun menerima gagasan itu dan menyambut baik ide pelatih asla Korea Selatan tersebut. Sebab, Indra juga merasa timnya perlu menambah amunisi berkualitas, mengingat lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim kuat.

Indra pun mengaku sudah mengajukan tiga nama pemain keturunan ke PSSI. Ketiga pemain tersebut adalah Tim Geypens, Dion Markx, dan Mauresmo Hinoke. Dua nama pertama kini disebut sudah mulai tahap awal naturalisasi.

“Kalau yang saat ini sedang dalam proses ada dua, Tim Gypens sama Dion Markx,” kata Manajer Indonesia U-20 Ahmed Zaki, Minggu 29 September 2024. Garuda Muda sendiri telah menyegel tiket putaran final Piala Asia U-20 usai bermain imbang 1-1 dengan Yaman U-20 di laga pemungkas, Minggu 29 September 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Meski tak menang, Timnas Indonesia U-20 berhasil menjadi juara Grrup F dan lolos otomatis di Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di China pada 2025 mendatang.

You May Also Like

More From Author