Archipelago Festival Kembali Hadir di Aston Jember, Sajikan Kuliner Khas Asia

Jember– Archipelago Food Festival (AFF) ke-31 kembali hadir dengan mengusung keunggulan sajian negara-negara Asia. Pada kesempatan kali ini, AFF diselenggarakan di ASTON Jember Hotel & Conference Center sebagai tuan rumah penyelenggara pagelaran Festival Makanan Asia terbesar di Tapal Kuda. 

Acara yang mengusung tema Taste of Asia dimeriahkan langsung oleh 12 Executive Chef dari beberapa hotel brand dibawah naungan brand Archipelago International di area Jawa Timur dan Bali.

Dipimpin langsung oleh Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef di Archipelago International, ke-12 chef yang ikut adalah seperti Chef Adhon, Chef Arya, Chef Santok, Chef Alfrendi. 

Kemudian Chef Firman, Chef Darmada, Chef Komang, Chef Bowo, Chef Herman, Chef Suarmini, Chef Budi, dan Chef Desak.

“Pada tahun ini, kami menggelar acara festival makanan Archipelago Food Festival yang bertemakan Taste of Asia perdana di ASTON Jember. Kami mendatangkan langsung beberapa Executive Chef di Archipelago International untuk mendukung acara AFF kali ini,” ujar Wahyu Ari Saputro, General Manager ASTON Jember Hotel & Conference Center.

Dengan diadakannya acara ini, Wahyu berharap kebutuhan masyarakat setempat akan hidangan-hidangan yang unik dan jarang ditemukan di Jember dapat terpenuhi. “Dan menjadi trendsetter bagi para pelaku F&B yang ada di Jember untuk terus berkreasi dan berinovasi,” imbuhnya.

AFF kali ini menghadirkan beberapa hidangan khas dari 11 negara di Asia, dari Regional Asia Timur, Asia Tenggara, Asia Selatan bahkan Timur Tengah. Lebih dari 100 makanan yang dihidangkan mulai dari Appetizer, Main Course, Dessert dan juga beberapa Stall dan Beverage.

Makanan ikonik ditemukan dalam acara AFF kali ini adalah Coto Makassar dari Indonesia, Mie Udang Hokkien dari Singapura, Asam Laksa Penang dari Malaysia, Nasi Biryani dari Timur Tengah, Teppanyaki dari Jepang, Beef Bulgalbi dari Korea, Ayam Kanton dan Bebek Peking dari Cina, Tom Yum dari Thailand, Tikka Masala dari India, Pho Ga dari Vietnam.

Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang rutin dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023. Dengan tujuan memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para Executive Chef dari hotel-hotel Archipelago. 

“Dengan adanya acara Archipelago Food Festival Taste of Asia kali ini, dapat memperkenalkan lebih hidangan Asia kepada masyarakat dan memberikan kualitas hidangan terbaik yang sejalan dengan ekspansi hotel-hotel Archipelago International di regional Asia,” ungkap Chef Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

Para pengunjung mendapatkan kesempatan untuk menikmati hidangan kuliner sepuasnya dari seluruh negara Asia yang ada diiringi dengan hiburan menarik Jember Fashion Carnaval, Tarian Lahbako Jember, Flashmobs, Live Music hingga parade keseluruhan Chef yang berpartisipasi.

Sebagai hotel operator terbesar di Asia Tenggara Archipelago International tahu apa yang nantinya akan menjadi pilihan favorit bagi para tamu, yaitu cita rasa lokal khas Asia. 

“Para chef kami dengan bakat yang sangat luar biasa juga akan selalu mengedepannya kualitas yang terbaik dari setiap hidangan yang ada di seluruh hotel milik Archipelago International,” ujar Winston Hanes selaku Vice President of Operations Archipelago International.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment