Atlet Skateboard Sanggoe Darma Sukses Raih Medali Perak di Asian Games 2022 Hangzhou

Hangzhou, September 2023 – Atlet skateboard Indonesia Sanggoe Darma Tanjung menambah perolehan medali perak untuk Indonesia di ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Di pertandingan final, Sanggoe kalah bersaing dengan atlet China Zhang Jie yang sukses merebut medali emas dengan mengumpulkan total 231,14 poin.

Sanggoe berhak mendapat medali perak dengan mengemas 200,63 poin. Sementara perunggu menjadi milik atlet China lainnya, Su Jianjun yang mengoleksi 195,73 poin.

Usai pertandingan, Sanggou mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang membuat dirinya bisa mempersembahkan medali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou kali ini.

“Saat laga final tadi saya coba bermain lepas saja tanpa harus terbebani juara, namun saya tetap fokus dalam setiap lintasan. Hasilnya saya berhasil mendapatkan medali perak, ini kebanggaan bagi saya,” ujar Sanggoe usai pertandingan.

Sanggoe sendiri salah satu atlet skateboard yang menjadi andalan Indonesia. Di Asian Games 2018 lalu, dirinya juga berhasil mempersembahkan medali perak. “Di Asian Games 2018 saya perak, dan sekarang juga perak,” tambahnya. 

Skateboard jadi salah satu cabang olahraga yang bisa jadi salah satu lumbung medali bagi Indonesia. Oleh karena itu, Sanggoe ke depan berharap olahraga skateboard lebih mendapat perhatian dari pemerintah. Salah satunya ada pelatnas jangka panjang. 

“Saya berangkat ke Asian Games 2022 Hangzhou minim persiapan, selama ini saya latihan mandiri. Baru bergabung dengan tim Indonesia hanya seminggu,” harap Sanggoe. 

Hingga Rabu (27/9) pukul 16.30 WIB, Indonesia berada di posisi kedelapan klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2023 dengan mengemas tiga medali emas, dua medali perak, dan enam medali perunggu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours