CIMB Niaga Raih Penghargaan Best Corporate Bank di Indonesia dari Asiamoney

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih penghargaan sebagai Best Corporate Bank di Indonesia pada ajang Asiamoney Award 2023. Penghargaan dari lembaga internasional tersebut merupakan wujud nyata dari upaya berkelanjutan CIMB Niaga untuk senantiasa berinovasi dan menghadirkan solusi khususnya bagi nasabah korporasi di Indonesia. Apresiasi ini juga sejalan dengan konsistensi CIMB Niaga untuk selalu mendukung nasabah dalam memajukan dan mencapai tujuan bisnisnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para nasabah yang telah memilih CIMB Niaga sebagai partner terbaik dalam mewujudkan aspirasinya. Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu bagi kami untuk terus berinovasi dalam menciptakan ekosistem perbankan korporasi yang komprehensif untuk memajukan bisnis serta institusi nasabah dan masyarakat Indonesia,” kata Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Asiamoney Award 2023 diterima secara langsung di Singapura oleh Head of Structured & Syndicated Finance and Loan Agency CIMB Niaga Chialmi Dialdestoro Rosalim, Head of Corporate Banking CIMB Niaga Miranty Supardi, dan Group Head Corporate Banking CIMB Group Lee Heng Keng. Diterimanya penghargaan ini sekaligus menjadi hadiah bagi CIMB Niaga yang baru merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 pada 26 September 2023 lalu.

CIMB Niaga meraih penghargaan Asiamoney Award 2023 karena dinilai memiliki kinerja Corporate Banking yang membanggakan sepanjang periode penilaian yaitu 1 April 2022 hingga 31 Maret 2023. Pada periode tersebut, CIMB Niaga aktif di pasar kredit sindikasi dan berhasil meraih posisi kedua berdasarkan peringkat Bloomberg League Table Reports.

Pencapaian tersebut dikontribusikan oleh berbagai sektor, antara lain seperti infrastruktur telekomunikasi, pertambangan, perkebunan, dan FMCG. Hal ini menunjukkan kemampuan CIMB Niaga yang kuat dalam mendukung proyek-proyek strategis nasabah.

Selain penyaluran kredit, CIMB Niaga juga melaporkan pertumbuhan pendapatan yang positif pada bisnis-bisnis terkait Corporate Banking, seperti cash management, trade finance, value chain, dan securities services. Layanan cash management melalui platform digital BizChannel@CIMB, misalnya,  mencatatkan pertumbuhan pesat seiring pertumbuhan jumlah nasabah yang menggunakan layanan tersebut sepanjang 2022.

Beragam inisiatif lain untuk mendukung layanan yang optimal dan lengkap bagi para nasabah juga turut berkontribusi terhadap pencapaian kinerja positif Corporate Banking CIMB Niaga. Inisiatif tersebut antara lain memperluas OCTO Smart, sebuah platform digital sebagai solusi terpadu yang membantu para tenaga sales CIMB Niaga agar dapat melayani nasabah dengan lebih produktif dan fleksibel.

Selain itu, untuk mendukung ekosistem perbankan bisnis di Indonesia, CIMB Niaga juga bermitra dengan startup, khususnya perusahaan fintech yang tengah berkembang.

”Tentunya pencapaian membanggakan tersebut akan terus kami tingkatkan ke depan, sehingga kami dapat menjadi mitra strategis yang dapat diandalkan untuk nasabah. Kami akan terus mengoptimalkan ekosistem perbankan korporasi yang komprehensif dan kemampuan kami dalam inovasi digital, customer centricity, serta jaringan luas di Indonesia dan ASEAN untuk membantu nasabah mewujudkan mimpi dan aspirasinya,” ujar Rusly.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
 
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

You May Also Like

More From Author

4Comments

Add yours

+ Leave a Comment