Dikalahkan Persib 0-2, Pelatih Persija Carlos Pena Akui Kartu Merah Firza Kacaukan Taktiknya

Jakarta – 23 September 2024 – Persija tumbang 0-2 dari Persib Bandung pada pekan ke-6 Liga 1 2024/2025. Pelatih Macan Kemayoran Carlos Penas menyebut kartu merah yang diterima Firza Andika mengacaukan taktik yang telah ia rancang sebelumnya.

Persija melakoni laga lawatan di kandang Persib, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024. Persija sebetulnya tak terlalu keteter menghadapi agresivitas permainan yang diterapkan Maung Bandung.

Tapi, kekuatan mereka tereduksi setelah bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28. Firza Andika menerima kartu merah usai menerima dua kartu kuning akibat aksi cerobohnya.

Dengan jumlah pemain lebih sedikit, Persija pun mulai kewalahan. Hasilnya, gawang mereka kebobolan gol Dimas Drajad lewat tendangan setengah voli pada menit ke-38.

“Maaf buat para suporter, karena kami tahu pentingnya laga ini. Kami datang dengan misi meraih tiga poin atau paling tidak satu poin. Tapi akhirnya kalah, maaf,” kata Carlos Pena usai laga.

“Sebetulnya, di laga ini kami memulai dengan baik, skenario kami berjalan. Tapi tentu saja kartu merah menjadi momen penting, kami seharusnya bisa 0-0 sampai babak pertama. Kemudian mereka (Persib) mencetak gol,” sesalnya.

“Di awal babak kedua kami juga memulainya dengan lebih baik, apalagi kita sama-sama kehilangan satu pemain setelah kartu merah (untuk Marc Klok di menit 65’). Tapi kami tidak bisa menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol. Banyak yang harus diperbaiki dan dianalisis dari laga ini dan memikirkan laga selanjutnya,” tandasnya.

Bek Persija Rizky Ridho sepakat dengan pernyataan Carlos Pena. Menurutnya kartu merah Firza mengubah jalannya pertandingan.

You May Also Like

More From Author