PT MITRATANI DUA TUJUH BERHASIL MEMPEROLEH PREDIKAT BAIK (LULUS) DALAM RE-SERTIFIKASI HACCP TAHUN 2023

PT Mitratani Dua Tujuh sebagai salah satu anak perusahaan dari PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) berhasil memperoleh predikat baik (LULUS) dalam re-sertifikasi Hazard Analysis\and Critical Control Points (HACCP) pada tahun 2023. Predikat ini diperoleh secara langsung oleh PT Mitratani Dua Tujuh dari Badan Sertifikasi Internasional yakni Worldwide Quality Assurance (WQA) berdasarkan audit yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2023 bertempat di kantor PT Mitratani Dua Tujuh. HACCP merupakan sistem jaminan keamanan pangan yang telah diakui oleh seluruh dunia. Dengan memperoleh sertifikasi HACCP tersebut, PT Mitratani Dua Tujuh sebagai anak perusahaan dari PT Perkebunan Nusantara X (PTPN X) yang bergerak di bidang industri pangan khususnya edamame telah mampu mengidentifikasi, mengevaluasi, hingga mengendalikan resiko bahaya terkait keamanan pangan di seluruh tahapan produksinya sehingga dapat memberikan jaminan mutu dan keamanan pangan kepada konsumen.

Kegiatan re-sertifikasi diawali dengan opening meeting yang dihadiri oleh Top Management, Management Representative, dan tim HACCP beserta auditor internal dari PT Mitratani Dua Tujuh yang kemudian dilanjutkan dengan proses audit di masing-masing divisi/bagian.

Kegiatan ditutup dengan closing meeting dengan agenda penyampaian hasil audit.Tim Auditor dari WQA yang terdiri atas M. Ardhiansyach F. dan Yayak Setyahadi menyampaikan bahwa berdasarkan hasil re-sertifikasi tahun 2023 tidak ditemukan temuan mayor/minor sehingga PT Mitratani Dua Tujuh berhak memproleh predikat baik (lulus). “Kami ucapkan selamat kepada PT Mitratani Dua Tujuh yang telah sukses menerapkan HACCP dalam perusahaan.”

Direktur PT Mitratani Dua Tujuh, Bapak Arif Suhariadi menyampaikan terima kasih kepada segenap tim HACCP PT Mitratani Dua Tujuh yang telah bekerja keras mempertahankan predikat kelulusan ini. Beliau berharap untuk tidak berpuas diri dan terus melakukan peningkatan kinerja baik dari segi kedisiplinan maupun tanggung jawab akan kebersihan produk.

“Hasil sertifikasi ini menjadi modal penting bagi kami selaku anak perusahaan dari BUMN PTPN X untuk meningkatkan kepercayaan customer baik ekspor maupun lokal, sehingga harapannya setiap insan di PT Mitratani Dua Tujuh dapat menjadikan keamanan pangan sebagai budaya perusahaan dan kami selaku top management berkomitmen untuk terus melakukan improvement dan perbaikan dari sistem yang sudah berjalan saat ini” tambah arif.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours
  1. 1
    RobertDuexY

    Узнай все о недвижимости на одном сайте! Наши интересные статьи о налогах на недвижимость и о агентствах недвижимости помогут тебе разобраться во всех нюансах этой сложной сферы.
    Не упусти возможность быть в курсе всех изменений и принимать взвешенные решения! Посети наш сайт и стань экспертом в области продажи недвижимости!

+ Leave a Comment