Erick Resmikan wajah baru ATM Link, Efisiensi kunci di era digital

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan di era digitalisasi seperti saat ini, efisiensi pun menjadi salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Salah satunya melalui integrasi ATM Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Soft Launching Integrasi dan Wajah Baru ATM Link, di Pos Bloc, Jakarta, Selasa, 26 September.

“Saya mendapat laporan dari 90.000 ATM, 53.000 ATM itu adalah Link, artinya Link ini dominan. Tinggal bagaimana sistem Link ini bisa terus dikembangkan, selain dengan mengintegrasi produk-produk yang ada di BUMN, dan kalau bisa integrasi dengan produk-produk dari pihak lain,” kata Erick.

“Karena dengan accessibility ini, bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi kita melalui produk-produk yang kita miliki,” sambungnya.

Selain efisiensi yang dilakukan di BUMN karena digitalisasi, sambung Erick, perusahaan juga harus mendorong pelayanan masyarakat sebagai bagian dari pertumbuhan ekonomi.

Salah satu contohnya adalah BNI Xpora, Erick mengatakan program ini menjadi suatu solusi digital yang dikembangkan BNI untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis.

“Contoh di BNI ada program yang namanya BNI Xpora artinya kalau Link bisa dipakai akses untuk mendorong penjelasan Xpora atau bisa melakukan transaksi melalui Link, ini bisa menjadi percepatan,” ujarnya.

“Selain itu, Link ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan bagi para pekerja Migran di luar negeri, dapat diakses dari UMKM, KUR, dan membeli rumah milenial yang mana Link ini bisa menjadi salah satu tools untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut,” lanjut Erick.

Erick pun mengapresiasi integrasi hari ini sebagai suatu terobosan terhadap percepatan program digitalisasi. Program integrasi Link tersebut telah berjalan selama 2 tahun sejak diluncurkan pada 2021 lalu.

“2 tahun ini merupakan percepatan yang luar biasa. Saya harap ini menjadi akses yang mempermudah, mendorong program-program yang ada untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours