Festival Generasi Happy di Tangerang Bukan Sekedar Konser Musik

Jakarta – Setelah sukses menggelar Generasi Happy di Pontianak, Surabaya, Semarang dan kota lain, acara yang menyasar Gen Z itu hadir pula di Edutown, BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu, (16/9/2023).

Di Kawasan BSD ini, Festival Generasi Happy, Tri mengajak Gen Z Tangerang untuk lebih kreatif dan positif di dunia digital.

Selain dibanjiri bintang, aktor dan musisi Indonesia, seperti Ziva Magnolya, Coldiac, Stars and Rabbit, Pitu Band, dan Elegi yang menampilkan karya terbaik mereka. Bahkan, Zee JKT48, Rian Fahardhi, dan Umay Shahab juga ikut meramaikan.

Tri Generasi Happy ini, bukan sekadar konser musik biasa, acara ini juga mengundang tamu inspiratif dari Founder of Narasi, Najwa Shihab yang membagikan pengalaman dan ilmu pintarnya kepada para penonton yang dikelas melalui Talkshow Gen Z Saatnya Aksi! bersama Zee JKT48, Rian Fahardhi, dan Umay Shahab.

Di festival tahun ini, Tri juga memperkenalkan Generasi Happy Academy, workshop interaktif bersama para ahli di dunia digital dan menghadirkan education creator TikTok, Farhan Zubedi, dan Ujwar Firdaus #BookTok creator TikTok, The Doyan’s dan Thomas Raditya dari Noice, serta David Irianto dari Narasi. Siapa pun dapat ikut serta dalam sesi ini untuk belajar langsung dari para pakar di dunia digital, dan peserta akan mendapatkan e-certificate di akhir acara.

District Operation Head Jabodetabek & Banten Tri, Irma Aurora mengatakan merujuk pada data sensus penduduk Indonesia, provinsi Banten memiliki sekitar 4 juta populasi Gen Z dengan total hampir 600 ribu Gen Z yang tersebar luas di Kota Tangerang. Festival Generasi Happy Tangerang juga untuk memperkuat bekal literasi digital Gen Z yang merupakan salah satu pilar dari program Generasi Happy. Rangkaian program Generasi Happy diawali dengan kegiatan school & campus visit, kompetisi dance, dan puncaknya, Festival Generasi Happy yang digelar hari ini di Edutown Arena BSD City, Tangerang.

Tak hanya itu, Irma Aurora juga mengatakan bahwa Generasi Happy yang diinisiasi oleh Tri fokus pada 4 pilar yang akan disampaikan kepada Gen Z di Tangerang Banten.

“Pertama literasi digital, yaitu untuk mengedukasi Gen Z mengenai konten-kontem digital agar mereka bisa menggunakan media sosial dengan bijak. Yang kedua, skill development, yaitu kerjasama antara Tri dengan content creator untuk membangun potensi dan mengasah skil Gen Z. Selanjutnya happy academy, berbentuk workshop di mana pengunjung bisa langsung interaktif dengan para ahli digital supaya mereka lebih terasah potensi dan bakatnya. Dan terakhir adalah entertainment yang akan melengkapi rangkaian acara Generasi Happy dengan menghadirkan artis-artis lokal maupun nasional. Ada Zee JKT48 dan Mba Nana atau Najwa Shihab akan hadir di acara ini,” papar Irma Aurora.

Sementara itu, Rian Fahardhi, salah satu content creator Gen Z, menyampaikan bahwa parogram Generasi Happy sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai Gen Z. Karena menurutnya, sebagai content creator, penting juga bagi generasi Gen Z untuk memahami literasi digital, dan mengeksplorasi pengembangan diri di dunia digital.

“Dengan adanya festival Generasi Happy di Tangerang, saya turut memberikan dukungan kepada Gen Z untuk bersama-sama menghasilkan karya kreatif dan positif khas mereka, agar mereka dapat siap beraksi maksimalkan potensi di dunia digital,” pungkas Rian.

Tri, akan terus melanjutkan komitmennya memberikan kegiatan yang edukatif, inspiratif, dan menghibur. Tri sebagai brand yang dekat dengan anak muda akan meneruskan perjalanan program Generasi Happy, jadi, nantikan Festival Generasi Happy selanjutnya di kotamu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours