Gelar PKPMN Angkatan IV 2023, Kemenpora Harap Semakin Banyak Lahir Pemimpin Muda Dalam Semua Bidang

Jakarta, Oktober 2023 – Dalam rangkaian bulan pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 di Hotel Luminor, Pecenongan, Jakarta, Senin (2/10) sore. Acara yang diikuti 100 pemuda Indonesia ini dibuka oleh Deputi Pengembangan Pemuda Raden Isnanta. 

Pada sambutanya, Raden Isnanta menyampaikan kepemimpinan anak muda memiliki peran penting dalam kemajuan bangsa, apalagi Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana pertumbuhan anak muda jauh lebih besar. 

“Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang bisa menjadi pemimpin di semua bidang. Di dunia kewirausahaan, di bidang teknologi, atau dalam bidang apapun sangat dibutuhkan peran anak muda. Jadi saya kira acara ini sangat penting,” ujar Isnanta.         

Isnanta juga mengatakan perjalanan menjadi seorang pemimpin sangatlah penting untuk anak muda, apalagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan mendapat pembekalan dan pengalaman belajar dari berbagai kementerian atau lembaga pemerintahan.  

Diantaranya peserta akan berkunjung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk belajar bagaimana Pencegahan Korupsi di Sektor Pelayanan Publik dan aplikasi JAGA. “Saya kira kegiatan yang diikuti para peserta nanti sangat bagus, seperti salah satunya di KPK dimana kalian semua bisa belajar bagaimana tentang penindakan korupsi. Begitu juga anda akan belajar di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI,” tambah Isnanta. 

Selain di kementerian dan kelembagaan, para peserta juga akan mengunjungi Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal. “Saya harap peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Pendidikan ini memberikan pengalaman yang luar biasa. Jadilah pemimpin dalam bidang apapun,” ujar Isnanta. 

Acara pembukaan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan IV 2023 juga dihadiri pejabat Eselon II di bidang kepemudaan Kemenpora. Beberapa rangkaian kegiatan yang diiikuti oleh peserta PKPPN mulai dari tanggal 2-16 Oktober 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours