Jabodetabek Dilanda Suhu Ekstrem, Bluebird (BIRD) Gandeng Danone Sediakan Air Minum Untuk Penumpang

PT Bluebird Tbk (BIRD) menggandeng Danone Indonesia dalam memenuhi kebutuhan hidrasi para pelanggan taksi Bluebird berstiker Bandara Soekarno-Hatta melalui penyediaan air minum AQUA yang 100% murni sehingga memberikan pengalaman mobilitas yang lebih aman, nyaman, dan menyenangkan.

Chief Marketing Officer Bluebird, Mediko Azwar mengatakan di tengah cuaca yang tak menentu, Bluebird menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi. Namun, kerap kali membuat warga perkotaan lupa mengonsumsi air minum sehingga membuat tubuh mereka dehidrasi tanpa mereka sadari. Oleh karena itu, kerja sama ini penting dalam rangka pemenuhan kebutuhan hidrasi pelanggan dan pengemudi taksi Bluebird saat beraktivitas di luar ruangan.

Sebagai penyedia solusi mobilitas terdepan di Indonesia, Bluebird percaya bahwa perjalanan bukan hanya soal berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Ada mimpi dan harapan yang ingin diraih dalam setiap perjalanan dan perusahaan ingin menjadi bagian yang memahami kebutuhan perjalanan pelanggan. Salah satunya yaitu melalui pemenuhan kebutuhan air minum berkualitas.

“Untuk itu, Bluebird berkolaborasi dengan AQUA menyediakan air minum di dalam taksi Bandara Soetta yang bisa dikonsumsi pelanggan saat di perjalanan agar tubuh tetap terhidrasi dan mobilitas semakin menyenangkan. Kolaborasi ini semakin menegaskan komitmen Bluebird dalam memberikan layanan yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, Personalized) bagi pelanggan,” kata Mediko dikutip Rabu (1/11/2023).
Spesialis Gizi Klinik di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sekaligus Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG), Dr. dr. Diana Sunardi, Mgizi, SpGK(K) mengatakan dalam beberapa bulan terakhir wilayah Jabodetabek dilanda suhu ekstrem hingga mencapai 37,5 derajat celcius, jauh di atas kisaran suhu normal di Indonesia yang berkisar antara 21,3 – 29,7 derajat celcius.

Suhu panas menyengat tidak hanya menyebabkan badan menjadi lemas dan tidak nyaman, tetapi juga dapat mengakibatkan tubuh rentan terserang dehidrasi. Sementara ketika musim hujan tiba dan suhu menjadi dingin yang biasanya membuat malas minum padahal penguapan dalam tubuh tetap terjadi, sehingga risiko dehidrasi juga masih mengintai. Kekurangan cairan merupakan bahaya kesehatan yang patut diwaspadai, terutama dalam kondisi cuaca tidak menentu.

“Air merupakan salah satu zat gizi yang harus dipenuhi kebutuhannya agar tubuh dapat berfungsi secara optimal. Cairan merupakan komponen penyusun tubuh yang kandungannya mencapai 70% dari komposisi tubuh, sehingga kekurangan cairan dapat memberikan efek jangka pendek seperti penurunan konsentrasi, fokus, daya ingat sesaat, bahkan bisa menyebabkan penurunan fungsi kognitif. Sedangkan dalam jangka panjang, kurangnya konsumsi air putih dapat meningkatkan risiko gangguan ginjal dan infeksi saluran kemih,” kata Diana.

Vice President Marketing Danone Indonesia, Sri Widowati menambahkan, kerja sama AQUA dan Bluebird berupa penyediaan air minum di dalam taksi Bluebird berstiker Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, hingga April 2024. Selain itu, selama periode kerja sama ini, pelanggan juga akan diingatkan untuk mencukupi kebutuhan hidrasi melalui pesan suara yang diputar ketika membuka dan menutup pintu taksi.
Menurut Sri, air mineral AQUA 100% murni berasal dari 19 pegunungan terpilih yang telah melewati 9 kriteria, 5 tahapan, serta minimal 1 tahun penelitian. AQUA menerapkan proses yang ketat melalui lebih dari 600 parameter tanpa tersentuh tangan manusia untuk menjaga kemurniannya dan mengandung mineral alami sehingga rasanya dingin alami tanpa didinginkan, dan inilah yang membuat kualitas air AQUA tidak sama dengan yang lainnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Bluebird untuk mewujudkan komitmen kami dalam menyediakan air minum berkualitas guna memenuhi kebutuhan hidrasi masyarakat Indonesia. Kami percaya, dengan kualitas air minum AQUA yang 100% murni, para pelanggan taksi Bluebird dapat merasakan kesegaran tersendiri, sehingga mereka dapat melanjutkan aktivitas dengan baik,” imbuh Sri.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment