Keren, Festival 76 Indonesia adalah Kita 2023 Jadi Ajang Kreativitas Anak Muda dan UMKM Pasuruan

PASURUAN- Festival 76 Indonesia Adalah Kita (IAK) 2023 berlangsung meriah di Gor Untung Suropati Pasuruan, sejak Sabtu (28/10) siang hingga malam hari.

Anak-anak muda dari berbagai komunitas beraksi dengan kreativitas masing-masing. Seperti dari mural, skateboard, BMX, stand up comedy, dance, hingga barbershop, freestyle komunitas trail, dan aktivitas khas anak muda lainnya.

Selain komunitas dan anak-anak muda dari Pasuruan, anak muda dari kota Malang juga turut hadir untuk mendukung dan memeriahkan festival anak muda ini.

Dalam Festival 76 Indonesia Adalah Kita (IAK) 2023 ini juga disediakan stand-stand khusus UMKM asal Pasuruan.

Terlihat ada puluhan stand UMKM yang terdiri dari berbagai industri rumahan. Seperti makanan-minuman, kemudian kerajinan, olahan produk khas desa-desa di Pasuruan dan produk lainnya.

Termasuk juga dari perwakilan 76 Heppiii Community Pasuruan yakni dari Kecamatan Purworejo, Pantura Bangkit, dan Aruna Seroja.

Kemudian nampak juga stan-stan UMKM yang dikelola Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasdra).

Mereka menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi dan mengembangkan produk kerajinan lokal setempat.

Cukup menonjol juga stand clothing di kota ini. Yakni Pasoeroean Clothing yang banyak dipenuhi anak-anak muda.

Clothingan yang merupakan khas karya anak muda ini juga banyak menyediakan produk-produk keren.

Koordinator Festival 76 Indonesia Adalah Kita di Pasuruan Eliana Soetanto mengatakan, festival ini diperuntukkan untuk anak-anak muda kreatif.

Tujuannya, agar terus beraksi memberikan hal-hal positif untuk negeri serta daerahnya masing-masing. Festival ini juga untuk mengembangkan UMKM lokal setempat agar lebih dikenal dan berkembang.

“Sesuai dengan tagline festival ini adalah Stop Gengsi Banyakin Aksi. Karena itu anak-anak muda dan komunitas ini melakukan aksinya dengan kreativitas masing-masing,” pesan Eliana.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours