Liverpool VS Manchester City Berakhir Imbang 1-1, Arsenal Tetap di Puncak Klasemen Liga Inggris

Marseyside, 11 Maret 2024 – Liverpool dan Manchester City bermain imbang 1-1 di Anfield dan membuat Arsenal memimpin perburuan gelar Liga Premier pada pekan ke-28. Gol John Stones telah membuat Man City di jalur puncak untuk pertama kalinya sejak November tetapi penalti Alexis Mac Allister di babak kedua membuat Liverpool mendapatkan hasil imbang yang berarti hanya satu poin yang memisahkan tiga tim teratas dengan hanya 10 pertandingan tersisa untuk masing-masing tim.

Pertandingan Liverpool dan Man City ini terasa sangat spesial karena merupakan “tarian terakhir” Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sebelum Klopp pergi pada akhir musim.

Jalannya Pertandingan

Liverpool sudah mendapat pukulan telak bahkan sebelum pertandingan dimulai, dengan Ibrahima Konate absen karena cedera dan Mohamed Salah hanya cukup fit untuk memulai dari bangku cadangan bersama Andrew Robertson. Dengan absennya Alisson dan Trent Alexander-Arnold, lini belakang Liverpool diisi oleh Caoimhin Kelleher sebagai kiper, Conor Bradley, Joe Gomez, Jarell Quansah dan Virgil van Dijk.

Dominik Szoboszlai mampu memberikan dorongan yang baik, dengan tampil sebagai starter di Premier League sejak Januari. Man City melakukan dua pergantian dari tim yang memenangi derby Manchester pekan lalu, dengan Manuel Akanji dan Julian Alvarez menggantikan Ruben Dias dan Jeremy Doku.

Man City memulai dengan keunggulan dan membuat dominasi mereka diperhitungkan di pertengahan babak pertama, ketika Stones mencetak gol dari tendangan sudut yang menawan dari Kevin De Bruyne. De Bruyne mengarahkan bola ke tiang dekat, di mana Stones tidak terkawal setelah Nathan Ake memblokir Mac Allister dengan gerakan yang cerdas. Gol itu membuat De Bruyne sebagai aktor gol City ke-13 dalam 12 penampilan Man City pada tahun 2024, terbanyak dari pemain Premier League mana pun di semua kompetisi sepanjang tahun ini.

Szoboszlai kemudian menyundul umpan silang Harvey Elliott yang melebar, dan terjadi momen menegangkan sebelum turun minum saat dua bintang Premier League di posisi saling berhadapan. Haaland berhasil unggul dalam pertandingan 1v1 dengan Van Dijk, yang menahan striker Man City itu dan memaksakan tembakan lemah yang mengarah langsung ke Kelleher.

Menjelang turun minum, Liverpool yang secara statistik menghasilkan telah 22 poin dari posisi kalah musim ini, terbanyak dibandingkan tim mana pun, dan mereka sekali lagi menunjukkan kegigihan mereka untuk menyamakan kedudukan lima menit setelah babak kedua dimulai, meski mereka membutuhkan bantuan untuk melakukannya.

Ake melakukan backpass yang direbut Nunez sebelum Ederson memberikan penalti pada Liverpool dengan menjatuhkan Darwin Nunez itu dalam upayanya untuk meraih bola terlebih dahulu.

Mac Allister berhasil mengonversi tendangan penalti. Lebih buruk lagi, Ederson cedera saat membuat penalti dan tak lama kemudian digantikan oleh Stefan Ortega.

Disemangati oleh penonton Anfield yang bergemuruh sepanjang pertandingan, Klopp memasukkan Salah, yang segera menunjukkan kemampuannya. Pemain Mesir itu memberikan umpan terobosan yang luar biasa kepada Luis Diaz, yang melepaskan tembakan melebar dalam pertandingan 1 lawan 1 dengan Ortega.

Kurang dari dua menit kemudian, Diaz melewatkan peluang besar lainnya, gagal melepaskan tembakannya dalam 1v1 setelah mendapat umpan dari Darwin Nunez. Pada menit ke-89, tembakan Doku dari sisi kiri kotak berhasil menaklukkan Kelleher, membentur tiang gawang dan melambung melintasi gawang dan keluar. Itu adalah peluang terakhir dalam pertandingan menarik yang menampilkan 29 tembakan, 19 di antaranya berasal dari Liverpool, yang juga menguasai penguasaan bola.

Pertandingan ini mengakhiri rekor sembilan kemenangan tandang berturut-turut Man City di semua kompetisi, dan berarti Liverpool hanya kalah satu kali dari 21 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan City. Namun pemenang terbesar pertandingan ini adalah Arsenal, yang melompati kedua tim setelah kemenangan telat mereka atas Brentford pada hari Sabu dan berada di posisi terdepan untuk maju dan memenangkan gelar Liga Premier pertama sejak 2003/04.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours
  1. 1
    Bettytef

    Share your 5000 promo code with your friends and get additional bonuses! The referral program allows you to invite new users and receive rewards for each friend you attract. Thus, you double your chances of increasing income, and your friends also have the opportunity to become successful and rich by receiving the promo code 5000https://1wxekk.com/v3/aviator-fire#2b9o

+ Leave a Comment