luncurkan camilan terbaru Indofood Bikin video kreatif

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) lewat anak usaha PT Indofood Fortuna Makmur (IFM) meluncurkan produk camilan terbarunya melalui video digital kreatif bertema Jepang.

“Tema Jepang dipilih karena negara ini menjadi salah satu negara yang populer dan memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang menarik. Apalagi masyarakat kita sudah akrab dengan kuliner Jepang,” kata Head of Marketing Snack Food IFM, Harry Susanto Wibowo dalam keterangan tertulis, Minggu.

Harry menambahkan restoran atau kafe ala Jepang mulai dari menu hidangan utama hingga camilan dengan cita rasanya yang unik sudah pasti menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 

Begitu juga dengan produk terbaru camilan kripik kentang yang sejak lama menemani anak-anak Indonesia dari generasi ke generasi lewat produk Chitato Lite dengan rasa rumput laut bakar yang identik dengan negara Jepang, ucap Harry.

Salah satu istilah dalam kuliner Jepang yang kerap dijumpai di berbagai restoran ataupun rumah makan yang menyediakan hidangan Jepang adalah ‘Aburi’. Dalam bahasa Jepang, ‘Aburi’ berarti ‘dipanggang’ sehingga Aburi Seaweed berarti rumput laut (seaweed) yang diolah dengan teknik pembakaran khas Jepang. 

Tidak heran kalau hingga saat ini, Chitato masih menjadi jajanan favorit lintas generasi Millenials, Gen Z, dan Gen Alpha. 

Harry mengatakan tak hanya dikenal sebagai perintis merek camilan (snack) produk ini mengedepankan strategi promosi secara kreatif berdasarkan hasil riset dan wawasan, serta prilaku konsumen.

Tim Marketing berkolaborasi dengan Popcult, agen iklan mempromosikan lahirnya ide-ide marketing yang unik dan dapat mencuri perhatian pasar dalam peluncuran produk terbaru dengan dukungan beragam materi digital, seperti video digital, video musik, YouTube bumper, serta dukungan dari Key Opinion Leader (KOL) dan buzzer. 

Sementara itu, untuk mendapatkan cakupan gaung yang lebih luas, strategi pemasaran didukung dengan pembuatan materi konvensional berupa poster, OOH, dan iklan radio. 

Yang paling menarik dari rangkaian kampanye camilan baru ini adalah kehadiran video digital dan penayangan videotron. Video digital bertema Jepang yang mengangkat dua tokoh utama, Lite-Man dan Monster Kentang ini sudah ditayangkan di kanal YouTube dan bercerita tentang kehadiran tokoh Lite-Man yang datang menyerang dan mengeluarkan kekuatan super, mengubah kentang menjadi kentang tipis. 

Video ini mendapatkan respons yang cukup positif dari pemirsa dan pencinta produk kripik kentang.  


Tak hanya itu, Chitato juga akan menayangkan videotron interaktif di dua lokasi premium di Jakarta, yakni Sarinah Thamrin dan Djakarta Theater mulai 22 September 2023. 

Videotron yang tayang di dua lokasi berseberangan tersebut mengusung cerita yang sama dan berkesinambungan yang menghadirkan kesan tokoh dalam videotron satu berinteraksi dengan tokoh yang ada dalam videotron lain.

Penayangan videotron interaktif ini seolah akan membuat warga Jakarta yang melintas Jalan Sarinah Thamrin terjebak dalam pertempuran antara Monster Kentang dan Lite-Man. 

“Videotron menjadi salah satu media yang kami gunakan dalam kampanye karena mempunyai kekuatan visual sehingga bisa menarik perhatian konsumen. Terlebih ketika videotron diletakkan di daerah yang cukup ramai dan banyak dilalui kendaraan. Jenis videotron interaktif ini merupakan yang pertama dilakukan di Indonesia. Kami berharap strategi ini dapat menarik perhatian dan menghibur masyarakat yang menyaksikan,” ucap Erwin Susanto, Manajer FMI untuk kripik kentang.

Kehadiran videotron interaktif di tengah lokasi yang terkenal selalu padat dan sibuk 24/7 diharapkan dapat menjadi bentuk hiburan baru bagi warga Jakarta dan pastinya melahirkan rasa penasaran untuk mencicipi varian baru Chitato Lite – Aburi Seaweed. 

Untuk memenuhi rasa penasaran pencinta Chitato terhadap orisinalitas rasa Jepang dari produk baru ini, tokoh Lite-Man dan Monster Kentang menjadi bagian dari acara peluncuran produk di area anjungan Sarinah MH Thamrin Jakarta pada tanggal 22 September 2023 yang dimeriahkan juga dengan kehadiran JRocks.

Indofood juga menyapa langsung konsumen pada acara hari bebas kendaraan bermotor tanggal 24 September 2023 dengan membagikan produk terbaru dari Chitato Lite ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours