Pasar US dan Asia Kompak Turun, Komoditas Emas Malah Naik

Jakarta, 5 Maret 2024 – S&P 500 turun tipis pada perdagangan hari Senin, ditekan oleh penurunan yang dipimpin Apple dan sektor teknologi. Pasar masih menununggu data ekonomi dan pidato dari ketua Fed Jerome Powell. S&P 500 turun 0,1% sedikit dari penutupan tertingginya di 5,137,08, Nasdaq Composite yang berat teknologi turun 0,4%, dan Dow Jones Industrial Average kehilangan 97 poin, atau 0,2%.

Sebagian besar saham Asia turun sedikit pada hari Senin, terutama oleh kehati-hatian menjelang kongres nasional Tiongkok tahun 2024, meskipun reli berkelanjutan dalam saham teknologi menyebabkan pasar Jepang membuat angka tertinggi baru. Pasar regional sebagian besar mengabaikan lead-in positif dari Wall Street, yang mencatat rekor tertinggi pada hari Jumat. Saham berjangka AS juga diredam dalam perdagangan Asia pada hari Senin, dengan kesaksian oleh Ketua Cadangan Federal Jerome Powell dan data penggajian nonfarm utama yang memacu kehati-hatian minggu ini.

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Senin (Selasa pagi WIB) karena pembelian teknikal (technical buying).Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman bulan April tercatat naik 30,60 dolar AS atau 1,46 persen menjadi ditutup pada 2.126,30 dolar per ons.Harga emas mencapai yang tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Ada juga pandangan yang berkembang bahwa Bank Sentral AS kemungkinan akan mulai menurunkan tingkat suku bunga AS pada bulan Juni.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours
  1. 1
    Olimpqdo

    Раскройте в себе мир вдохновенья и энергии с нами! Олимп ФМ — это уникальная смесь музыки, новостей и познавательных программ, созданных, чтобы поднимать настроение и подарить порцию мотивации. На нашей волне 104,5 ФМ будьте в курсе последних новинок, насладитесь любимыми мелодиями и раскройте для себя новые. Будьте с Олимп ФМ и позвольте нам сделать ваш денёк ярче!

+ Leave a Comment