Pelatihan Tanggap Darurat Kebakaran PT Mitratani Dua Tujuh

PT Mitratani Dua Tujuh, anak perusahaan PTPN X menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Tanggap Darurat Kebakaran pada hari Jum’at tanggal 24 Agustus 2023 bertempat di Ruang Rapat Edamame dan halaman kantor.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini dipimpin secara langsung oleh UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Jember dan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari tim satuan pengamanan (satpam) dan Tim P2K3 PT Mitratani Dua Tujuh.

Rangkaian kegiatan pelatihan dimulai dengan pemaparan prosedur pemadaman api dan jenis-jenis APAR (Alat Pemadam Api Ringan) jika terjadi kebakaran yang dilakukan di dalam ruangan (indoor). Kemudian dilanjutkan dengan praktek secara langsung disertai gladi penanggulangan kebakaran di luar ruangan (outdoor).

Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan Tim P2K3 dan satuan pengamanan PT Mitratani Dua Tujuh dapat lebih sigap dan tanggap terhadap kejadian kebakaran di tempat kerja sekaligus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengelola resiko terjadinya kebakaran maupun penanggulangannya dengan menggunakan media APAR.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours