Penyandang Disabilitas Ikut Andil Tampilkan Paduan Suara dan Music Band di Festival Ekraf

Surabaya – Sejumlah penyandang disabilitas mental dan tuna netra berhasil membius penonton Festival Ekraf di hari terakhir dalam rangka Haul ke-3 Habib Ja’far di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (27/11/2023) sore.

Tim yang beranggotakan 22 orang itu terdiri dari 17 disabilitas tunanetra dan lima disabilitas penyandang mental. Mereka  terbagi dalam dua tim, music dan paduan suara.

Mereka terilihat sangat lihai dalam memainkan alayt music, diantaranya drum, gitar, bass, keyboard dan mahir mengolah vocal. Beberapa lagu yang ditampilkan berjudul Mars Disabilitas, Ojo Dibandingke dan lainnya.

Demikian dikatakan Vienna Widayani, salah seorang penggerak penyandang disabilitas di Kudus kepada isknews.com melalui sambungan telepon.

Vienna mengatakan, dirinya sengaja mengajak teman-teman disabilitas guna menunjukkan ke masyarakat kalau penyandang disabilitas itu juga memiliki potensi untuk berkarya,

“Kami ajak mereka (teman-teman disabilitas dari PPSDSN) dengan tujuan untuk membuktikan jika mereka juga punya potensi sesuai minat dan bakatnya, sama seperti orang lain pada umumnya,” terangnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours