Peringati Hari Pahlawan, PTPN Group Serahkan Bantuan kepada Keluarga Pejuang Kemerdekaan

Holding Perkebunan Nusantara melalui sejumlah anak perusahaannya, menggelar serangkayan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November setiap tahunnya. Salah satunya, yakni memberikan tali asih kepada keluarga pahlawan nasional.

PTPN IV misalnya, dalam momen ini menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta bagi keluarga para pejuang kemerdekaan yang diserahkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Sosial Pemprov. Sumut, di Kantor Dinas Sosial Pemprovsu Kota Medan, pada Senin (6/11/2023).

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Mulianto, menyampaikan bahwa PTPN IV setiap tahunnya konsisten memberikan bantuan tali asih kepada para keluarga pejuang kemerdekaan. Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia. “Bantuan ini bersumber dari dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN IV,” ujar Mulianto.

Mulianto berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga. “PTPN IV senantiasa mewujudkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar lingkungan kerja. Sehingga keberadaan kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ucapnya.

Peringatan Hari Pahlawan yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, juga dijadikan refleksi untuk terus memberikan kinerja terbaik oleh PTPN XI. “Ketika kita mengenang para pahlawan yang telah menorehkan jejak-jejak kebaikan dalam sejarah kita, mari kita bergandengan tangan untuk melanjutkan perjuangan mereka. Marilah kita bersatu, berbagi ilmu, dan menumbuhkan semangat kebaikan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa ini,” imbuh Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN XI, Yunianta, usai menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Kantor Pusat PTPN XI, Jumat (10/1/2023).

Yunianta menyampaikan, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini sejalan dengan komitmen PTPN XI. Sebab, PTPN XI berkomitmen untuk turut berupaya mengentaskan kemiskinan dan kebodohan, baik melalui pencegahan program stunting hingga pemberian dana dukungan beasiswa bagi siswa yang membutuhkan.

PTPN XI, lanjut Yunita, tidak hanya concern dalam menghasilkan produk unggul, tetapi juga dalam membangun kemandirian dan memajukan masyarakat sekitar. “Komitmen kami bukan hanya pada hasil panen tebu yang berkualitas, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat, peningkatan pendidikan, dan pengentasan kemiskinan melalui program-program CSR yang selama ini telah kami lakukan,” ungkapnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours