PT Mitratani Dua Tujuh – Anak Perusahaan PTPN X Menyelenggarakan Character Building & Leadership Bersama Secaba Jember

PT Mitratani Dua Tujuh, Anak Perusahaan PTPN X bekerja sama dengan Lemdik Secaba Rindam V/Brawijaya Jember menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada karyawan yang bertajuk Character Building & Leadership pada tanggal 28 – 30 November 2022 bertempat di Bumi Alas Secaba Jember.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini merupakan tindak lanjut dari pembinaan mental karyawan yang telah dilaksanakan pada bulan Maret lalu di Banyuwangi, dimana untuk saat ini diperuntukkan khusus untuk karyawan bagian produksi dan diikuti oleh 134 karyawan dari Divisi Budidaya, Pembenihan, dan Renbang mulai dari level staf hingga manager.

Acara pelatihan dibuka pada hari Senin (28/11) dengan upacara serah terima peserta dari PT Mitratani Dua Tujuh (Anak Perusahaan PTPN X) yang diwakili oleh Bapak Arif Suhariadi selaku Direktur didampingi SEVP dan General Manager kepada pihak Secaba Rindam V/Brawijaya Jember, yang diwakili oleh Bapak A Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P. selaku komandan Secaba Jember.

Selanjutnya peserta dibagi ke dalam beberapa kelompok untuk mengikuti serangkaian program pelatihan yang telah disiapkan oleh para pelatih, mulai dari kegiatan HTF (How to Find Fighter) yang melatih ketangkasan peserta, game-game leadership yang mengajarkan kekompakan dan kepemimpinan peserta dalam kelompok, outbound mounteneering untuk menguji keberanian peserta, pembekalan tips survival, hingga penyampaian materi dalam kelas oleh pihak PT Mitratani Dua Tujuh (Anak Perusahaan PTPN X) dan wawasan kebangsaan oleh pihak Secaba Jember.

Menurut Komandan Secaba Jember, Bapak A Wakhid Dedy Setyawan bahwa setiap program yang disusun oleh para pelatih telah disesuaikan dengan nilai-nilai inti dari perusahaan PT Mitratani Dua Tujuh (Anak Perusahaan PTPN X).

“Karyawan memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan bagi perusahaan, sehingga melalui pelatihan ini kami mencoba untuk membentuk karakter karyawan yang penuh kesetiaan, kedisiplinan, bermoral, bermental baik, profesional dan sadar akan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peran dan jabatannya di PT Mitratani Dua Tujuh , anak perusahaan dari PTPN X.”

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PT Mitratani Dua Tujuh (Anak Perusahaan PTPN X) bahwa bagian produksi memegang peranan penting dalam pencapaian target perusahaan karena bertugas menyediakan bahan baku produk sesuai dengan jumlah dan kualitas yang diinginkan oleh para buyer/customer.

“Kami percaya dengan SDM yang unggul, perusahaan dapat mencapai tujuan dan target yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien, sehingga manajemen memandang perlu untuk mengembangkan kualitas sumber daya manusia dengan membentuk mental positif berjiwa korsa dan nilai-nilai kepemimpinan melalui serangkaian pelatihan dan pendidikan.”

Selain itu, untuk memberikan semangat kepada peserta, pada setiap kegiatan telah disediakan reward oleh panitia bagi peserta dan kelompok terbaik. Para peserta sangat antusias mengikuti setiap tahapan pelatihan dengan menyanyikan yel-yel mitratani ditambah suntikan motivasi spiritual oleh KH Abuhasanuddin, S.Pd., Al-Hafizh di hari terakhir. (Erison Caesar_Sekper, Put_Sekper)

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours
  1. 2
    Marquita

    Hey there! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I genuinely enjoy reading your blog posts.
    Can you recommend any other blogs/websites/forums that cover
    the same topics? Many thanks!

+ Leave a Comment