PTPN X Sabet Dua Penghargaan di Bidang Kehumasan

SURABAYA –  Pada akhir Mei 2023 ini, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X berhasil menyabet dua penghargaan di Bidang Corporate Branding. Penghargaan pertama yang diraih adalah The Best BUMN Public Relations pada ajang Jatim PR Award 2023 (23/05) dan kedua adalah penghargaan CSR Brand Equity for Plantation Corporate pada ajang Indonesia Best CSR Awards 2023, (25/5). Kedua penghargaan diterima langsung oleh Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan, Aris Handoyo dan Kasubbag Humas & Komunikasi Perusahaan, M. Syaiful Rizal.

Pada ajang Jatim PR Award ini, PTPN X mengangkat tema Lomba Karya Jurnalistik dan Konten Kreatif sebagai program kehumasan unggulan, yang dinilai oleh Dewan Juri bahwa Humas PTPN X memiliki program kerja yang strategis dan memberikan nilai tambah (revenue) bagi perusahaan.  Sedangkan pada ajang Indonesia Best CSR Awards 2023, dewan juri menilah eksposure pemberitaan positif mengenai kegiatan CSR PTPN X selama ini berdampak signifikan pada image positif perusahaan dan mendukung bisnis. Hal tersebut sejalan dengan semangat transformasi kehumasan PTPN X untuk berkontribusi secara langsung kepada bisnis perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa public relations memiliki pengaruh yang besar bagi perusahaan, dimana segala kegiatan kehumasan yang dilakukan dapat memberikan kontribusi pada revenue perusahaan (profit centre) dan tidak lagi hanya menjadi cost centre,” terang Aris Handoyo, Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan.

Berhasilnya PTPN X dalam menyabet The Best BUMN Public Relations ini merupakan salah satu bukti bahwa PTPN X selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada stakeholder. Aris Handoyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang senantiasa mendukung PTPN X dalam menjalankan setiap proses bisnisnya.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari seluruh karyawan PTPN X terutama bagian Humas dan komunikasi perusahaan dan juga dukungan dari seluruh stakeholder. Kami akan terus meningkatkan kinerja kehumasan dan menjaga image positif PTPN X agar dapat memantapkan strategi bisnis perusahaan kedepan,” terang Aris pada saat Glory Speech ketika menerima award CSR Brand Equity Award di Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours