RAJA Berdayakan UMKM Perempuan Lewat EmpowerHer

Jakarta – PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) meluncurkan program EmpowerHer untuk memberdayakan perempuan dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Program pemberdayaan ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pelatihan khusus bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dikelola oleh perempuan.

Direktur Rukun Raharja Sumantri Suwarno mengatakan perusahaan berkomitmen dalam memajukan masyarakat dan lingkungan. Salah satunya adalah dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dimiliki oleh perempuan.

“UMKM perempuan memiliki peran penting dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGS) dan meningkatkan perekonomian secara keseluruhan. Dengan meluncurkan program pelatihan ini, kami berharap dapat membantu mereka mengatasi berbagai tantangan dalam menjalankan usaha mereka, serta memberikan kesempatan untuk berkembang dan menjadi mitra bagi perseroan kami,” ungkap Sumantri dalam keterangan tertulis, Kamis (2/10/2023).

EmpowerHer merupakan bagian dari komitmen jangka panjang RAJA dalam mendukung pembangunan berkelanjutan, termasuk peningkatan ekonomi komunitas sekitar. Dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM perempuan, Perseroan berharap dapat menciptakan kemitraan yang berkelanjutan dan saling menguntungkan.

Adapun program ini mencakup berbagai aspek bisnis, termasuk manajemen, digital marketing, keuangan, dan keberlanjutan.

“Perseroan percaya bahwa melalui pemberian pelatihan ini, perempuan akan memiliki peluang lebih besar untuk mengembangkan usaha mereka, meningkatkan pendapatan, dan secara keseluruhan berkontribusi pada perkembangan ekonomi lokal,” tegas Sumantri.

Diketahui program pelatihan pertama telah dilaksanakan dengan total peserta 100 UMKM perempuan dari berbagai bidang usaha. Program ini akan dilaksanakan secara berkala di beberapa kota wilayah operasional Perseroan dan akan membuka peluang bagi banyak perempuan untuk mengembangkan potensi bisnis mereka.

“Selanjutnya di 2024 perseroan diharapkan sudah memiliki mitra UMKM tetap, yang nantinya mendapatkan dukungan penuh dari Perseroan,” pungkasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours