Sambut Hari Kesehatan Nasional, PTPN X Lakukan Tes Kesehatan 475 Orang Karyawan

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggelar Medical Check Up (MCU) untuk seluruh karyawan, baik di Kantor Pusat maupun Unit Usaha. MCU ini bekerjasama dengan PT Nusantara Medika Utama. Kegiatan merupakan bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap kesehatan karyawannya untuk pengecekan lebih dini penyakit akibat kerja. Sejumlah 475 orang karyawan mengikuti MCU baik di Kantor Pusat, maupun di unit usaha TS Delta Sidoarjo dan TS Dhoho Kediri.

Pemeriksaan meliputi Thorax, Rekam Jantung, USG Abdomen, Urin Lengkap, Darah Lengkap, dan beberapa pemeriksaan lainnya. Kategori pemeriksaan ditentukan berdasarkan penempatan kerja masing-masing karyawan.

“Sebelum melakukan MCU, kami melakukan pemetaan karyawan dulu, karena jenis pemeriksaannya berbeda ditentukan dari penempatan karyawan,” jelas Aris Handoyo, Sekretaris Perusahaan.

Hasil dari MCU ini akan dijadikan dasar evaluasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang sudah diterapkan di PTPN X. Mulai dari penerapan SOP dalam bekerja hingga alat-alat pelindung diri untuk para pekerja.

“Harapannya, kesehatan karyawan selalu terpantau dan dapat kami minimalisir munculnya penyakit akibat kerja yang berpotensi muncu,” tambah Aris Handoyo.  

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours