Tiga Progul Dispar Padang Terealisasi 100 Persen

Padang, InfoPublik РProgram unggulan Pemko Padang dalam bidang pariwisata telah terealisasi 100 persen. Begitu juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga sudah melebihi dari target. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, Kamis (14/12/2023).

Disebutkannya, tiga program unggulan Wali Kota Padang tersebut seperti pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) yang mencakup Pantai Padang, Gunung Padang dan Kota Tua. Lalu, pengembangan pesisir dan pulau – pulau kecil yang juga telah terwujud. Seperti pengembangan pulau Pasumpahan dan pulau – pulau lainnya. Setelah itu, pengembangan wisata kawasan Timur seperti gua kelelawar yang sudah dibuat Detail Engineering Desain (DED) di kawasan Lubuk Kilangan.

“Alhamdulillah, 3 program unggulan tersebut sudah terealisasi 100 persen. Dengan demikian, semakin menambah tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Padang,”kata Yudi Indra Syani.

Lalu, untuk target PAD dari Rp300 juta sudah tercapai 106 persen atau melebihi target. Dikatakannya, sumber PAD tersebut berasal dari retribusi Gunung Padang dan Lapau
Panjang Cimpago (LPC).

“Hanya dua sektor tersebut sumber PAD Kota Padang. Sedangkan untuk retribusi Pantai Air Manis diambil alih oleh PSM,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk objek – objek wisata lain dikelola oleh masyarakat sekitar yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours