Tour of Kemala Seri 2 di Banyuwangi Akan Diikuti 1.000 Pebalap Sepeda

Banyuwangi – Tour of Kemala seri 2 tahun ini digelar di kota Blambangan dengan mengusung tema “Berkarya untuk Negeri”. Event sepeda ini akan terbagi dalam dua kategori yang bisa diikuti.
Pertama, kategori race 128 Km untuk peserta profesional nasional dan internasional, komunitas, serta anggota Kemala Bhayangkari. Kedua, kategori tour sejauh 55 Km yang diikuti peserta non profesional.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan event balap sepeda ini digelar Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI).

Tujuan event ini untuk memberi wadah berkumpul para atlet profesional dan pemula untuk sharing pengalaman dan ilmu. Tour of Kemala juga menjadi ajang mencari bibit unggul professional road bike.

Keberadaan tour of Kemala diharapkan dapat mendongkel sektor wisata di Banyuwangi. Sebab, rute pesepeda nantinya akan melintasi sejumlah objek wisata unggulan Banyuwangi. Di antaranya Taman Sritanjung, Simpang Lima, Desa Adat Wisata Osing, Kemiren hingga Bandara Blimbingsari.

“Para peserta kami lewatkan ke tempat-tempat yang bisa menggambarkan keindahan alam, budaya, dan tradisi di Banyuwangi,” kata Deddy, Rabu (4/10).

Sekadar informasi, balap sepeda Tour of Kemala akan akan berlangsung 2 hari. Event ini akan digelar mulai 7 Oktober hingga 8 Oktober 2023 dengan target peserta mencapai 1.000 orang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours