Wamendag pada Road to CNBC Awards 2023

JAKARTA -Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi pembicara pada dialog interaktif (live) Road to CNBC Awards 2023 dengan topik Best Consumer & e-Commerce Companies yang berlangsung di Studio CNBC, Jakarta, Kamis (23 Nov).

Wamendag Jerry menjelaskan bahwa Kementerian Perdagangan akan fokus pada ekspor barang dan jasa bernilai tambah untuk meningkatkan produktivitas perekonomian di tengah tantangan ekonomi global. Hal ini ditempuh melalui kebijakan penguatan daya saing ekspor dalam mendukung ekonomi berkelanjutan.

Untuk itu, Kementerian Perdagangan akan fokus meningkatkan ekspor tersebut melalui promosi perdagangan, penguatan informasi ekspor, mendorong kebijakan hilirisasi ekspor, dan kebijakan perdagangan hijau.

Lebih lanjut, Wamendag Jerry menjelaskan bahwa peningkatan ekspor dilakukan pula untuk produk-produk yang memiliki nilai tambah tinggi, sehingga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi Indonesia dalam rantai pasok global.

Kementerian Perdagangan juga menugaskan 46 perwakilan perdagangan yang tersebar di 31 negara untuk memberikan informasi terkait pasar, tren produk, desain, dan kompetitor di negara tujuan ekspor, serta bersinergi untuk menjajaki peluang promosi dan partisipasi di pameran internasional.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours