Atlet Badmintod Sukses APG 2023 Hangzhou Ini Dia Tips Kevin Sanjaya

Sukoharjo – Atlet badminton Indonesia, Kevin Sanjaya, mendatangi tempat latihan atlet Asian Para Games (APG) cabang olahraga (cabor) badminton di GOR HTC Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. Kevin datang bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di APG 2023 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo.
Kedatangan Kevin membuat para atlet cukup senang. Dia langsung disambut atlet para badminton seperti Leani Ratri Oktila dan Suryo Nugroho. Pemegang 19 kali juara tur dunia BWF itu sempat latihan bersama dan berbincang dengan para atlet APG Badminton Indonesia.

Tidak hanya bertemu dengan para atlet, Kevin juga menyempatkan diri untuk berlatih bersama. Kevin melihat para atlet APG Badminton Indonesia memiliki peluang untuk meraih prestasi. Tinggal bagaimana mereka mempersiapkan diri pada setiap turnamen yang mereka ikuti.

“Saya rasa mereka memiliki kemampuan yang mumpuni untuk berprestasi. Yang penting jangan terlalu dijadiin beban, tinggal jalani aja step by step-nya. Lalu fokus pada setiap pertandingan,” kata Kevin kepada awak media di GOR HTC, Rabu (20/9/2023).

“Menurut saya lawan paling berat adalah diri sendiri. Sepengalaman saya semua lawan bisa dikalahkan, tapi mengalahkan diri lebih susah. Kontrol diri sendiri dari tekanan, lebih susah daripada menghadapi lawan. Karena kalau kita bisa bermain sebaik mungkin, bisa mengalahkan siapa pun,” ujarnya.

Sementara itu, CdM Tim Indonesia di APG 2023 Hangzhou, Angela Tanoesoedibjo akan mengunjungi sejumlah tempat latihan atlet Para Games di Solo dan Sukoharjo. Sebab, mereka disiapkan untuk mengikuti APG 2023 Hangzhou.

“Latihannya sudah sangat intensif sekali setiap hari, kecuali hari Rabu karena istirahat. Kita harapkan mereka bisa meningkatkan kondisi mereka,” kata Angela.

Dia meminta para atlet hanya fokus pada pertandingan nanti agar mendulang banyak prestasi untuk Indonesia. Sementara untuk keperluan persiapan, akan diakomodir oleh pemerintah.

“Harapan kami, kita bisa membantu semaksimal mungkin, dan mereka bisa fokus saja bertanding, dan kita bisa sama-sama membanggakan Indonesia,” pungkasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours