Cabor Menembak Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou

Hangzhou, September 2023 – Indonesia akhirnya berhasil meraih emas pertama di Asian Games 2023 melalui cabang olahraga (cabor) menembak pada Senin (25/9) siang. Medali tersebut dipersembahkan oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra, di nomor 10 meter running target putra.

Sejahtera Dwi membukukan catatan rata-rata 9,633 dengan catatan 99, 97, 95, 95, 95, 94, 98 dalam enam kali percobaan menembak. Dengan demikian, dia mencatatkan total raihan 578 poin dalam laga yang berlangsung di Fuyang Yinhu Sports Centre China.

Penembak asal Indonesia itu mengungguli wakil Vietnam dan Korea Selatan yang memenuhi podium, yaitu Huu Vuong Ngo dan Jeong Yujin. Catatan Dwi dan peringkat kedua, Huu Vuong terbilang tipis, karena hanya terpaut tujuh poin saja dengan sang wakil Vietnam mencatatkan total 571 poin.

Sedangkan medali perunggu juga diamankan oleh utusan Korea Selatan, yakni Jeong Yujin. Yujin total mengumpulkan 565 poin.

Dengan medali emas pertama di Asian Games 2023 itu, Indonesia kini total telah mendapatkan lima medali. Adapun lima medali tersebut adalah satu emas, satu perak dan tiga perunggu. Atas tambahan medali emas tersebut, Indonesia berdiri di peringkat ketujuh klasemen medali sementara di atas Taiwan dan Vietnam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours