Tim Dayung Indonesia Gagal Tambah Medali, CdM Basuki Hadimuljono Nilai Perjuangan Atlet Sudah Optimal

Hangzhou, September 2023 – Setelah sebelumnya menyumbangkan tiga medali perunggu, hari ini Senin (25/9) pagi, Kontingen Indonesia dari cabang olahraga dayung atau rowing gagal menambah pundi medali di Asian Games 2023. 

Meski disaksikan langsung oleh CdM Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono, 
Para atlet dayung Indonesia gagal menambah pundi dari tiga nomor yang dipertandingkan yakni men’s four, women’s quadruple sculls dan men’s quadruple sculls. 

Men’s four mengakhiri pertandingan dengan berada di posisi lima dalam waktu 6:17.55. Dari nomor ini, Uzbekistan meraih medali emas dengan 6:04.96 diikuti China di medali perak dan India dengan perunggu.

Bahkan Indonesia harus puas berada di posisi empat women’s quadruple sculls dengan waktu 6:56.50. Dari nomor ini, China kembali meraih medali emas diikuti oleh Iran pada perak dan Vietnam dengan medali perunggu. 

Posisi keempat pun diraih oleh Indonesia dari nomor men’s quadruple sculls. Indonesia mengakhiri pertandingan dalam waktu 6:09.75. China pun meraih kembali medali emas diikuti oleh Uzbekistan dan India. 

Usai perrandingan CdM Asian Games 2022 Hangzhou Basuki Hadimuljono mengatakan tim dayung kita kurang beruntung. Namun saya lihat para atlet sudah berusaha maksimal menampilkan yang terbaik.

“Hari ini kita belum beruntung, dan bedanya hanya ada yang 0,2 ada yang 2 detik. Tadi kami ngobrol mungkin fisik kalau kita liat China tinggi 185 190 cm. Kami perlu training fisik dikuatin lagi,” kata Basuki. 

Basuki menilai perjuangan yang ditunjukkan atlet dayung Indonesia sudah luar biasa. “Targetnya kita sebetulnya antara perak atau perunggu, anak-anak sudah optimal dan tadi sudah baik,” tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours