Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah untuk Jakarta

Jakarta: Jakarta menjadi kota tuan rumah konser Coldplay: Music of The Spheres World Tour di Indonesia, pada Rabu, 15 November 2023. Sebagai hadiahnya, Coldplay menyumbang sebuah kapal pembersih yang beroperasi di Sungai Cisadane, Jakarta.

Melalui unggahan di akun Instagram @theoceancleanup, Rabu, 15 November 2023, terlihat sebuah kapal pembersih Interceptor 020 yang dikenal dengan Neon Moon II. Kapal tersebut diberikan oleh Coldplay untuk dioperasikan di Sungai Cisadane, Jakarta.

“@Coldplay terus mendukung misi The Ocean Cleanup untuk membersihkan lautan plastik dengan mengadopsi Interceptor kedua mereka, Interceptor 020 alias Neon Moon II, yang akan ditempatkan di Sungai Cisadane di Jakarta,” tulis The Ocean Cleanup dalam keterangan unggahannya.

Melansir dari laman The Ocean Cleanup, pengoperasian kapal pembersih itu bertujuan untuk menghentikan hingga 1000 ton sampah yang mengalir di Sungai Cisadane ke laut Jawa setiap tahunnya. Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan untuk mengurangi polusi plastik laut di Indonesia dan di seluruh Asia Tenggara

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours