Gudang Tembakau Terbakar, PTPN X Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X mengonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran gudang tembakau milik PTPN X di Dusun Penanggungan, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember, pada Jumat (3/11/2023). Namun, dipastikan bahwa tidak ada korban jiwa yang timbul akibat insiden kebakaran ini. Manajemen juga memastikan bahwa tidak ada lembaran daun tembakau yang ikut terbakar pad kejadian ini.

Manajemen PTPN X bergerak cepat menangani kebakaran, dua unit mobil pemadam dan mesin disel milik kebun langsung diturunkan dalam penanganan kebakaran tersebut.

“Kejadiannya siang hari setelah sholat jumat, tidak ada korban jiwa. Kondisi juga telah terkendali, api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat,” ujar  Aris Handoyo.

Mengenai penyebab kebakaran, menurut keterangan saksi api muncul dari atap gudang pengeringan nomor 3 di sebelah selatan, namun untuk memastikan kejadian saat ini masih dalam tahap pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Aris juga menambahkan bahwa manajemen PTPN X selalu berkomitmen dalam menjalankan aspek keselamatan di sekitar lingkungan bisnisnya. Keamanan di wilayah bisnis PTPN X akan terus ditingkatkan dan diawasi secara berkala sehingga kejadian serupa tidak akan terulang.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours