Hasyim Asy’ari Tinjau Lokasi Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Kota Denpasar

Denpasar, Desember 2023 – Ketua KPU Hasyim Asy’ari melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali dengan agenda meninjau lokasi gudang logistik Pemilu Tahun 2024 KPU Kota Denpasar, Rabu (13/12/2023) malam.

Pada kesempatan itu Hasyim mengecek langsung beberapa jenis surat suara yang sudah diterima KPU Kota Denpasar.

“Jangan sampai, logistik Pemilu 2024 mengalami kekurangan surat suara.Tahap berikutnya, dilakukan sortir untuk memastikan bahwa surat suara akan dikemas sesuai dengan peruntukan. Di Denpasar terdapat 1.887 TPS, setelah dilakukan pelipatan, seluruh surat suara harus dipastikan berada di tempat-tempat yang sesuai,” ujar Hasyim.

Lanjut Hasyim, setelah di sortir akan dilakukan pelipatan surat suara dan dipacking sesuai dengan alamat Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing yang berjumlah 1.887 TPS. Tujuannya, agar KPU segera mengetahui berapa kekurangan yang harus diganti rekanan percetakan

“Ini menggambarkan bahwa Insya Allah Pemilu yang akan di gelar pada 14 Februari 2024 tetap berjalan sesuai dengan schedule,” tegas Hasyim. 

Hasyim menyebutkan target KPU agar seluruh surat suara sudah sampai ke seluruh gudang logistik KPU kabupaten/kota paling lama tanggal  11 Januari 2024.

Dalam pendistribusian logistik, Hasyim menyampaikan bahwa KPU sudah dari tahun lalu memetakan daerah TPS yang masuk kategori terjauh, terpencil, terpencil, hingga terluar.

“KPU sejak  tahun lalu sudah koordinasi dengan kepolisian dan TNI untuk meminta dukungan baik personel, moda transportasi dan lain-lain untuk mendistribusikan logistik pemilu yang sudah di packing dalam bentuk kotak-kotak suara menuju TPS-TPS itu,” ucap Hasyim.

Terkait Pemilu di luar negeri, Hasyim menyampaikan surat suara untuk pemilih luar negeri sudah dicetak semua dan sudah dikirim ke 128 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

“Cetak surat suara pemilu luar negeri, melayani pemilih sekitar 1.750.000 warga itu sudah dicetak semua, dilipat, dan dikirim. Ke 128 panitia pemilihan luar negeri (PPLN), yang diutamakan kloter pertama yang jaraknya jauh,” ucap Hasyim.

Kemudian, Hasyim menuturkan, surat suara pemilih di luar negeri diprioritaskan dengan dua jenis surat. “(Surat) memilih presiden-wakil presiden dan DPR RI, gelombang kedua yang relatif dekat atau terjangkau Indonesia,” ujar Hasyim.

Turut hadir Ketua dan Anggota KPU Provinsi Bali, Ketua dan Anggota KPU Kota Denpasar.

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours
  1. 1
    Dora Verbuuren

    Hi

    I’ve been doing some research for my client. While browsing through your website, I experienced an issue navigating to kataberita.net.

    I understand it can be challenging to maintain every aspect of a website.

    For my own needs, I often turn to tools like https://websitecheckhealth.com to check I’m getting the most out of my health-related websites. It offers a comprehensive report at no cost.

    If you need any assistance in this area, feel free to reach out.

    Warm regards, Dora

  2. 2
    Marcel Kenyon

    Hi

    You have been working with your new domain kataberita.net for a couple of months now.
    Knowing that sales is about building relations and trust, we have different guides, helping professionals with consistant in their sales.

    Just check http://b2bsalesinc.com
    No tricks or other obligations

    have a great day
    Marcel

+ Leave a Comment