Jadi Wadah Bakat Olahraga Karyawan, Pelindo League Cabor Badminton

 Memeringati dua tahun merger, Pelindo menggelar Pelindo League pada 26-30 September di Gedung H. Anif Unimed, Gedung Serbaguna Unimed, dan Kantor Pusat di Belawan. Di antaranya cabor Badminto, Volley dan Basket.

Acara ini digelar dalam untuk menjaring bakat-bakat pegawai pada bidang olahraga dan kesenian. 

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) kerap menyelenggarakan berbagai ajang bergengsi. Selain berguna untuk kebermanfaatan perusahaan, mendongkrak semangat dan rasa kekeluargaan sesama pegawainya pun tak luput jadi perhatian perusahaan milik negara ini.

Tak hanya itu, Pelindo juga membuka akses untuk masyarakat agar turut serta menyambangi beberapa acara yang melibatkan peran mereka dalam membantu menyemarakkannya. Seperti halnya pada tanggal 1 Oktober nanti yang akan diselenggarakan acara puncak peringatan 2 tahun Pelindo.

1. Pelindo League cabor badminton dikhususkan untuk pegawai non atlet

Yekti Widya selaku official penyelenggara Pelindo League khususnya pada cabor badminton, mengemukakan jika acara ini dikhususkan untuk pegawai Pelindo non atlet.

“Jadi pertandingan ini untuk non atlet, ya, walaupun di Pelindo sendiri juga ada atlet. Cabor badminton nanti hadiahnya dicari juara 1-4. Hadiah juara 1 mendapatkan medali dan uang pembinaan sebanyak 10 juta, untuk juara kedua mendapat uang pembinaan sebesar 7 juta 500, kemudian juara 3 mendapat hadiah sebesar 5 juta, dan juara 4 mendapat 3 juta. Hal ini juga dimaksudkan untuk mendongkrak gairah para pegawai Pelindo,” ungkap Yekti kepada IDN Times, Selasa (26/9/2023).

Peserta Pelindo League yang mengikuti cabang olahraga badminton ini ialah pegawai (non atlet) dari Pelindo Group yang terbagi dari 9 tim pada masing-masing kategori regu, yakni dari perwakilan kantor pusat pelindo, regional 1, 2, 3, 4, dan sub holding di Pelindo itu sendiri seperti PMP, SPTP, SPGM, dan SPSL.

2. Ajang menjaring talenta menjadi atlet

Yekti mengungkapkan jika Pelindo League diorientasikan sebagai ajang mempererat hubungan sesama pegawai Pelindo regional dan juga dimaksimalkan pada menjaring bakat-bakat seni dan atlet para pegawainya.

“Harapannya kita dapat menemukan talenta baru dari Pelindo itu sendiri. Karena, kan, Pelindo banyak mengikuti pertandingan yang diadakan oleh Kementerian BUMN atau Kementerian Perhubungan. Bahkan marak juga pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan oleh kantor pemerintahan di sekitar wilayah Pelindo itu sendiri,” kata Yekti.

Yekti menerangkan jika betapa pentingnya tali silaturahmi itu. Jika para pegawai memiliki hubungan baik dengan sesama pegawai lainnya, niscaya dapat pula mewujudkan lingkungan kerja yang suportif dan nyaman.

“Dalam menjalani rangkaian Pelindo League yang dikedepankan jelas, para pegawai diharuskan menjunjung tinggi sportivitas dan menerapkan nilai-nilai akhlak yang baik,” lanjutnya.

3. Bakal ada hal menarik yang ditujukan untuk masyarakat umum di acara puncak HUT Pelindo

Yekti membocorkan bahwa bakal ada sesuatu yang menarik dan meriah pada acara puncak HUT Pelindo 1 Oktober nanti.

“Kalau tanggal 26-30 September, pertandingan yang diinisiasi tidak hanya badminton saja. Akan ada pertandingan cabor voli yang dimulai besok di gedung serbaguna Unimed, kemudian ada pertandingan di bidang seni juga, loh. Kami bakal mengadakan vokal group dan ajang berbalas pantun yang diselenggarakan di Pelindo Belawan pada tanggal yang sama,” kata perempuan yang merupakan salah satu pegawai PT. Pelindo ini.

Guna menjaring atensi dan antusiasme masyarakat Sumut, khususnya masyarakat kota Medan, Pelindo di acara ulang tahunnya akan menyelenggarakan kegiatan berbasis olahraga dan promosi UMKM yang dapat dihadiri dan dimeriahkan oleh siapapun.

“Nantikan, ya, acara puncaknya. Kita bakal seru-seruan di tanggal 1 Oktober, sebab akan diadakan gerak jalan dan bazar UMKM. Yuk, datang dan kita ramaikan acara Pelindo di Stadion Unimed nanti,” ajak Yekti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours