KAI Expo 2023, Para Pemain Motor Listrik Unjuk Gigi

Jakarta – Kendaraan listrik mulai menjamur di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan langkah pemerintah mendorong ekosistem kendaraan listrik. Beragam motor listrik pun bermunculan, salah satunya Alva.
Dalam event Hub Space X KAI Expo 2023, sejumlah motor listrik Alva dipamerkan antara lain Alva One dan Alva Cervo. Hub Space X KAI Expo 2023 dipersembahkan oleh Kementerian Perhubungan, KAI dan detikcom, serta didukung oleh Meratus. Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional ini diselenggarakan di JCC Jakarta dari 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Dikutip dari situsnya, Minggu (1/10/2023), Alva merupakan kendaraan listrik yang dikembangkan Ilectra Motor Group (IMG). IMG sendiri merupakan bagian dari Indika Energy, Alpha JWC Ventures, dan Horizons Ventures.

Lebih lanjut, Alva One sendiri memiliki kecepatan maksimal 90 km per jam. Semetara, jarak yang ditempuh mencapai 70 km dengan satu kali pengisian daya. Adapun harga on the road (OTR) Rp 36.490.000.

Tipe baterai yang digunakan Alva One ialah lithium yang dapat dilepas dan diganti. Kemudian, kapasitas baterai 60V-45 Ah (2,7 kWh) dan berat baterai 18 kg. Adapun waktu pengisian daya sekitar 4 jam (1 baterai).

Sementara, Alva Cervo memiliki kecepatan maksimal 103 km per jam. Harga OTR dibanderol seharga Rp 37.750.000.

Alva Cervo menggunakan baterai tipe lithiu, dengan kapasitas 73,8V-24 Ah (1,8 kWh). Adapun waktu pengisian daya yang dibutuhkan sekitar 4 jam untuk 2 baterai.

You May Also Like

More From Author

55Comments

Add yours
  1. 18
    CharlesWeest

    buying from online mexican pharmacy [url=http://foruspharma.com/#]pharmacies in mexico that ship to usa[/url] п»їbest mexican online pharmacies

  2. 23
    CharlesWeest

    mexico drug stores pharmacies [url=https://foruspharma.com/#]mexican online pharmacies prescription drugs[/url] mexican pharmaceuticals online

+ Leave a Comment