Kemenag Dan Jaksa Se-Jawa Timur Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Bershalawat Bersama Di Probolinggo

PROBOLINGGO, Selasa 17 September 2024 – Kejati bersama Kanwil Kemenag Jatim menggelar shalawat bersama di Probolinggo. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Shalawat bersama itu digelar di destinasi wisata The Bentar Beach, Desa Curahsawo, Gending, Kabupaten Probolinggo. Shalawat bersama diikuti segenap Kajari se-Jatim dan juga kepala sekolah di bawah naungan Kemenag Jatim.

Selain shalawat bersama, diserahkan pula 20 sertifikat tanah wakaf kepada Kemenag dan lembaga pendidikan di Kabupaten Probolinggo, sebagai simbol kerja sama dengan badan pertanahan yang nantinya akan disamaratakan di wilayah Jatim.

Kakanwil Kemenag Jatim Ahmad Sruji Bachtiar mengatakan shalawat bersama ini bertujuan sebagai penguatan kepada aparatur sipil negara dalam rangka membentuk karakter yang taat kepada hukum.

“Yang mana dalam acara yang diikuti Kajari se-Kota dan Kabupaten di Jawa Timur ini dikemas dengan bentuk peringatan Maulid Nabi Muhammad untuk memperkuat itu,” kata Bachtiar usai shalawat bersama, Selasa (17/9/2024).

Di satu sisi, lanjut Bachtiar, melalui acara tersebut akan diberikan pemahaman tentang hukum dan di sisi lain untuk mencontoh sosok Rasulullah SAW dalam ketaatan dan menaati hukum.

“Oleh karena itu, dalam acara ini diikuti seluruh kepala Kejaksaan baik kota atau kabupaten se-Jawa Timur dengan harapan penegakan hukum bisa mengikuti jejak Rasulullah SAW,” pungkas mantan Kepala Kemenag Kabupaten Probolinggo itu.

Sementara itu Kajati Jawa Timur, Mia Amiati mengapresiasi ide Kejari Kabupaten Probolinggo yang sudah menghadirkan semua Kajari dan jajaran Kejati Jawa Timur untuk duduk dan bermunajat bersama.

“Dengan harapan tentunya bisa bekerja lebih baik dan mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW yang harus jadi tolok ukur jika penegak hukum itu harus jujur, amanah dan profesional dan tidak ada lagi jaksa menegakkan hukum tajam ke bawah, tumpul ke atas,” kata Mia.

Baca Berita Menarik Lainnya Di Google News

You May Also Like

More From Author