Lawan Bahrain dan China, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tunggu Persetujuan FIFA

Jakarta – 1 Oktober 2024 – Dua pemain naturalisasi terbaru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders belum bisa dipastikan akan memperkuat Timnas Indonesia saat menjalani laga tandang ke Bahrain dan China di matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), proses kepindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI belum mendapat persetujuan dari Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), agar bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melakoni duel melawan China.

Namun, para penggemar sepak bola Indonesia tak perlu terlalu cemas. Pasalnya, pemain yang ada tidak ada yang sedang dibekap cedera. Sehingga, pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong bisa menurunkan skuat yang sama saat berhasil menahan Arab Saudi dan Australia. Timnas akan mendapat tambahan kekuatan setelah Sandy Walsh dipastikan sembuh dari cedera.

Hal itu diungkapkan manajer Timnas Indonesia Sumardji. Ia memastikan bahwa tim Garuda bebas dari cedera saat bentrok melawan Timnas Bahrain dan Timnas China di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia memang sempat dikabarkan mengalami cedera menjelang dua partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu. Mulai dari Sandy Walsh, Shayne Pattynama, hingga Justin Hubner.

Selain itu, Sumardji juga mengatakan bahwa Jordi Amat juga telah pulih dari cedera. Bek Johor Darul Ta’zim (JDT) itu sudah bisa kembali bergabung dengan skuat Garuda.

“Tidak ada pemain Timnas Indonesia yang cedera,” ujar Sumardji pada Selasa 1 Oktober 2024.

“Shayne Pattynama tidak cedera. Kami sudah konfirmasi. Sandy Walsh juga telah konfirmasi tidak cedera. Jordi Amat juga bisa bergabung. Sudah pulih dari cedera,” ungkapnya.

Para penggawa Timnas Indonesiaakan berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober 2024. Tim berjulukan Garuda itu direncanakan bakal memanggil 27 pemain, termasuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders meski perpindahan federasi keduanya belum mendapat persetujuan dari FIFA.

You May Also Like

More From Author