Mempererat Hubungan, Open House Festival Kue Bulan dari Kedubes China untuk Indonesia

Kedutaan Besar China untuk Indonesia menggelar “Open House” dalam rangka merayakan Festival Kue Bulan, yang dibuka secara eksklusif untuk publik khususnya generasi muda di Jakarta pada Rabu 27 September 2023. 

Festival Kue Bulan ini merupakan kegiatan terbuka untuk publik pertama yang diadakan oleh Keduber China setelah pandemi COVID-19 yang melanda penjuru dunia. 

Kegiatan ini diklaim sebagai upaya untuk semakin mengeratkan hubungan kedutaan dengan masyarakat umum, di tengah hubungan bilateral China dengan Indonesia yang dalam kondisi sangat baik.

“Ini juga sebagai ketertarikan kami untuk menjangkau masyarakat umum dan itu adalah upaya dari kedutaan saya untuk bertemu orang-orang disini, untuk memberikan lebih banyak peluang, akses yang lebih kepada masyarakat Indonesia untuk melihat pekerjaan, kehidupan, dan pola kedutaan disini,” ujar Duta Besar China untuk Indonesia Lu Kang di Kedutaan Besar China di Jakarta.

Festival ini sangat tradisional di Tiongkok. Biasanya, anggota keluarga dan teman berkumpul untuk merayakan reuni mereka. Dalam hal ini, Lu Kang berharap dapat lebih mengenalkan budaya Tiongkok kepada masyarakat.

“Upaya kami untuk meningkatkan saling pengetahuan, saling pengertian dan tentu saja, persahabatan antara kedua bangsa,” sambung Lu Kang.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, pameran, dan sajian makanan. Para tamu undangan tampak menikmati rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Kedutaan Besar China di Indonesia ini. Berikut potret keseruan acaranya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours