Pembukaan “Kampoeng Tebu”

PT Perkebunan Nusantara X menciptakan tempat wisata baru di daerah Kediri. Wisata baru yang diberi nama Wisata Edukasi Kampung Tebu hadir untuk masyarakat umum. Dilengkapi dengan lokasi spot selfie bangunan Peninggalan Belanda, flying fox, tali jaring laba-laba, arena outbound, wahana air dilengkapi perahu, pepohonan rindang lengkap dengan hammocks.

Koordinator Cluster Dhoho, Ramlan Sinaga mengatakan wisata ini dibentuk agar masyarakat bisa belajar tentang industry gula di Indonesia khususnya yang ada di lingkungan PTPN X. Agar menarik minat penjungung, pihaknya menawarkan beberapa permainan dan  gazebo-gazebo yang diberi nama Kampoeng Belanda.

Area Wisata Edukasi Kampung Tebu sudah melalui perencanaan matang. Karena perusahaan akan melebarkan sayapnya di bidang usaha lain selain gula. “Kami memanfaatkan lokasi dengan maksimal untuk lokasi wisata,” ungkap Sinaga

Sinaga berharap, Wisata Edukasi Kampung Tebu menjadi tempat rekreasi baru dan bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat. “Kami mohon doa restu kepada masyarakat. Semoga Wisata Edukasi Kampung Tebu ini bisa menjadi ikon di Kediri,” harapnya.

Pembukaan “Kampoeng Tebu”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours