Penembak Sejahtera Dwi Putra Kembali Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou

Hangzhou, September 2023 – Emas kedua kembali diukir Indonesia dari cabang olahraga menembak di Asian Games 2022 Hangzhou. Atlet menembak Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali dipersembahkan dari nomor Shooting-Men’s 10 m Running Target Mixed Run, Selasa (26/9).

Dengan skor total 378-11x, Sejahtera berhasil mengalahkan Kwang Il Kwon dari Korea Utara yang mengoleksi 377-9x. Sedangkan medali perunggu berhasil direbut You Jin Jeong dari Korea Selatan dengan 377-6x.

Ini adalah kali kedua Sejahtera merebut medali emas di Asian Games 2023. Sebelumnya Sejahtera merebut medali emas dari nomor 10 meter running target putra di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou, Senin (25/9).

Hari ini Sejahtera juga mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2023. Tampil di nomor Shooting-Men’s Team 10 m Running Target Mixed Run, Sejahtera merebut medali perunggu bersama Muhammad Bakri Akbar dan Julio Irfandi.

Trio Indonesia itu meraih nilai total 1098-22x. Medali emas nomor ini direbut tim Korea Selatan dengan total poin 1116-21x dan perak jadi milik Kazakhstan dengan poin 1111-20x.

Total Muhammad Sejahtera Dwi Putra sudah mempersembahkan dua medali emas dan dua medali perunggu untuk Indonesia di Asian Games 2023.

“Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” kata Tera usai perlombaan.

Sementara peringkat kedua diperoleh atlet menembak PRK Kwangil Kwon yang mengumpulkan total skor 377 poin dan peringkat ketiga yaitu Youjin Jeong dari Korea Selatan dengan total skor 377 poin.

Selain nomor Shooting-Men’s 10 m Running Target Mixed Run, Indonesia juga mendapat medali peringgu dari Shooting-Men’s Team 10 m Running Target Mixed Run.

Tim Indonesia yang terdiri dari Muhammad Sejahtera Dwi Putra/Muhammad Bakri Akbar/ Julio Irfandi (INA) berhasil mengumpulkan skor 1098-22X di babak final.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours