Pesta Rakyat Simpedes 2023 di Denpasar Jadi Ajang Edukasi Keuangan dengan Gandeng Ratusan UMKM Unggulan

Keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memang sangat penting untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Maka dari itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar UMKM bisa terus berdaya dan bertumbuh mengembangkan usahanya.

Seperti dukungan yang diberikan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank yang fokus terhadap sektor UMKM. BRI terus mengupayakan pemberdayaan kepada pelaku usaha di segmen Mikro dan Ultra Mikro lewat beragam program menarik, misalnya saja Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023.

Sepanjang tahun 2023, PRS Utama sudah sukses digelar di beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Pandaan, hingga Makassar. Rencananya, Denpasar akan menjadi kota penutup PRS di tahun 2023 ini.

Event tahunan rutin yang diselenggarakan oleh Tabungan BRI Simpedes tersebut mengusung tema Pede Raih Peluang. Rencananya, PRS di Denpasar akan digelar pada 23-24 September 2023 di Lapangan Niti Mandala Renon.

Acara tersebut menggandeng lebih dari 100 UMKM unggulan Denpasar dan sekitar 15 ribu nasabah BRI Group, masyarakat umum dan ratusan komunitas penggiat budaya setempat.

Nggak cuma menampilkan beragam hiburan, kegiatan tersebut juga menghadirkan berbagai program pemberdayaan UMKM, literasi digital, sampai pelayanan perbankan buat nasabah. Nggak cuma itu saja, PRS Denpasar 2023 juga jadi bentuk dukungan BUMN agar lebih mendukung serta memajukan UMKM di Bali, khususnya di Denpasar.

Pesta Rakyat Simpedes yang berlangsung di tahun 2023 digelar pada Juli-September 2023, yang melibatkan 20 kota dan 362 Titik seluruh Indonesia. Menariknya lagi, acara tersebut juga bakal disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta tanah air dan live streaming di Youtube Bank BRI.

Lewat kegiatan ini, BRI terus mendorong sosialisasi pemakaian QRIS BRI sebagai wujud edukasi digitalisasi finansial kepada masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PRS mengajak seluruh UMKM makin pede meraih peluang di segala lini bisnis.

Adapun di dalam rangkaian PRS juga diberikan layanan lengkap buat seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes. Selain itu, BRI juga mendorong upaya akuisisi pedagang lewat pembayaran digital QRIS BRI yang mudah dan praktis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours