PTPN X TS Cluster Dhoho Serahkan Bantuan Gula ke Warga HGU Djengkol dan Sumberlumbu

KEDIRI – PT Perkebunan Nusantara XTS Cluster Dhoho menyerahkan bantuan gula kepada warga sekitar HGU Djengkol dan Sum- berlumbu. Penyerahan bantuan gula dilakukan secara simbolis di Joglo Kantor Kecamatan Plosoklaten dan Joglo Kecamatan Ngancar Rabu (15/11).

Turut hadir dalam acara tersebut lima Kepala Desa di lingkungan HGU Djengkol Kecamatan Plosoklaten dan dua Kepala Desa dari Kecamatan Wates. Mulai dari Desa Trisulo, Pranggang, Plosolor, Ploso kidul, Jarak, Tempurejo, dan Tunge. Sedangkan untuk Kepala Desa di lingkungan HGU Sumberlumbu mulai dari Kepala Desa Manggis, Kunjang, Pandantoyo, Jagul, Bedali, Margourip, Sugihwaras, Ngancar, Babadan, dan Sempu.

“Alhamdulillah, semua tersalurkan dengan baik dan penyerahan simbolis berjalan dengan lancar,” ujar Koordinator Wilayah TS Cluster Dhoho, Ramlan Silvester Sinaga, OST,M.MT usai penyerahan kemarin.

Ramlan S.Sinaga menjelaskan, penyerahan bantuan gula atas pengelolaan HGU Djengkol dan HGU Sumberlumbu ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Guna menyambung silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat maupun pemerintah sekitar.

Ramlan S.Sinaga menegaskan sejak November 2022, PTPN X Sudah berubah secara organisasi.Seluruh pengelolaan pabrik gula berindah ke Sinergi Gula Nusantara.

 “Seningga kami dibawah naungan PTPN X ini focus pada penanganan tanaman, untuk produksi tebu di Kebun TS Cluster Dhoho,” tandas Sinaga. sudah berubah secara organisasi. 

Melalui penyerahan bantuan Seluruh pengelolaan pabrik gula gula ini, diharapkan silaturahmi dan hubungan baik antara masyarakat sekitar, pemerintah daerah berlangsung harmonis. Dan yangterpenting, masyarakat sekitar ikutmenjaga aset negara untuk kelangsungan dan kelancaran bersama. “Di sini kami menyerahkan2,5 ton gula untuk masing-masingdesa,” beber Sinaga.

Sementara itu, Kasi Bidang So sial Kecamatan Plosoklaten Karyono, mengucapkan banyak teri ma kasih atas bantuan yang dibe rikan kepada masyarakat sekitar HGU. “Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga dengan bantuan gula ini dapatmembantu meringankan bebanmasyarakat ditengah harga gulayang tinggi saat ini,” ucapnya.

Tak mau ketinggalan, Kepala Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten Mohamad Toha mengatakan,pendistribusian bantuan gula dari pemerintah desa sudah memiliki aturan yang baku. Untuk siapa saja yang berhak menerima. “Kami ucapkan banyak terima kasih.Semoga memberi manfaat untukWarga dan PTPN X semakin jaya,”pungkasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours