Punya AI dan Bisa Live Streaming, Meta Pamer Kacamata Pintar

Meta bersama dengan Ray-Ban resmi memperkenalkan kacamata pintar generasi baru pada acara Meta Connect 2023 pada Rabu, (27/09) kemarin.

Kacamata pintar ini menjadi smart glasses kedua yang diciptakan Meta bersama dengan Ray-Ban setelah pertama kali berkolaborasi pada tahun 2021 lalu.

Membawa berbagai fitur menarik, smart glasses satu ini diklaim telah mengalami peningkatan serta membawa fitur baru dibanding generasi sebelumnya.

Salah satu fitur yang diandalkan dari smart glasses ini adalah kemampuan untuk melakukan live streaming langsung dari kacamata lalu tersambung ke Instagram atau ke Facebook.

Fitur ini jadi yang pertama untuk jajaran kacamata pintar, yang mana Mark Zuckerberg menargetkan kacamata ini bagi para konten kreator yang aktif di sosial media.

Melansir dari Gizmochina, Jumat, (29/09), smart glasses generasi terbaru ini dibekali dengan kamera ultrawide 12 MP yang bisa merekam video berkualitas 1080p 60fps. Kacamata ini juga akan menyalakan lampu ketika merekam sehingga orang lain bisa mengetahui kalau mereka sedang direkam.

Tidak hanya bisa melakukan live streaming, Meta juga menambahkan teknologi AI untuk menampilkan teks dan juga gambar fotorealistik. Meta AI juga dihadirkan untuk mengenal objek yang ditangkap oleh kacamata pengguna serta menerjemahkan bahasa.

Kacamata ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon AR1 Gen 1 dan IPX4, yang berarti tahan terhadap cipratan air. Audio pada smart glasses ini diklaim 50 persen lebih keras dibanding generasi pertama.

Meta juga menambahkan noise cancelling untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penggunanya.

Sekilas, kacamata ini tampak seperti kacamata biasa dengan dua mata kamera di ujung frame-nya. Warna dari kacamata pintar ini juga dibuat dengan warna cerah menyerupai kacamata biasanya.

Selain bisa menayangkan live streaming, kacamata ini juga menghadirkan berbagai pilihan lensa bagi pengguna, mulai dari lensa matahari, terpolarisasi, transisi dan 150 variasi lensa lainnya.

Nah, smart glasses Ray-Ban Meta generasi kedua ini sudah tersedia secara pre-order di Meta.com dan Ray-Ban.com dan akan dijual secara resmi pada 17 Oktober 2023 nanti di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Eropa dengan harga mulai USD299 atau Rp4,6 jutaan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours