Review Film Monkey Man : Film Action Ala John Wick & Kill Bill dengan Rasa India Disertai Drama yang Gelap

Review Film : Monkey Man

Sutradara : Dev Patel

Actors : Dev Patel, Sobhita Dhulipala, Sikandar Kher

Rating : 8 / 10

Jakarta, 4 Mei 2024 – Debut penyutradaraan Dev Patel dalam film Holywood ini cukup berhasil. Menggunakan resep utama cerita balas dendam dan storyline mirip John Wick serta sinematografi rasa Kill Bill – nya Quentin Tarantino membuat film ini seru dan menegangkan. Namun bukan film India namanya jika tidak penuh dengan bumbu drama yang sangat dalam dan menyentuh. Kekuatan drama dalam film ini – lah yang memperkuat originalitas film Monkey Man di banding 2 film tadi.

Menceritakan tentang Bobby, seorang pemuda yang ingin membalas dendam kematian ibunya kepada seorang kepala polisi bernama Rana yang ternyata berkaitan dengan bos mafia perempuan bernama Queenie dan seorang tokoh spiritual Hindu yang sangat berpengaruh di masyarakat bernama Baba Shakti.

Baca juga berita : Review Film Civil War : Film Perang dengan Penceritaan dan Story Telling yang Unik dan  Istimewa

Nama Monkey Man diambil dari julukan Bobby yang juga berprofesi sebagai petarung jalanan yang menggunakan topeng.

Jika dilihat dari latar belakang cerita, film Monkey Man memberikan makna dan latar belakang pembalasan dendam yang lebih gelap dari John Wick dan Kill Bill. Drama gelap dan gaya penceritaan yang tajam membuat penonton ikut serta dalam suasana kebatinan tokoh utama.

Gaya bertarung Dev Patel yang lebih Rare disertai suasana kota di India yang kumuh dan kotor membuat film ini juga sedikit bebeda dari John Wick.

Seru. Direkomendasikan

Baca Berita Menarik Lainnya di Google News

You May Also Like

More From Author