Tim Basket Indonesia Menyerah 95-55 Atas Korsel di Laga Perdana Asian Games 2022 Hangzhou

Hangzhou, September 2023 – Hasil kurang memuaskan harus diterima Tim nasional basket Indonesia setelah menelan kekalahan dari Korea Selatan di laga perdana Grup D Asian Games 2022. Tim besutan Milos Pejic itu menyerah dengan kedudukan 95-55.

Bermain di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, Selasa (26/9) sore, Timnas Indonesia harus kewalahan meredam serangan dari Korea Selatan sejak dimulainya kuarter pertama. Kaleb Ramot Gemilang dkk tertinggal cukup jauh 11-3.

Kendati tertinggal cukup jauh, skuad Merah Putih terus berupaya mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, usaha tersebut belum berbuah manis, karena justru makin tertinggal 8-20 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Timnas Indonesia mengawali permainan dengan cukup baik. Poin demi poin mampu didapatkan kendati memang Korea Selatan masih cukup kukuh dalam bertahan. Pada akhirnya, Indonesia masih harus mengakui ketangguhan Korea Selatan di kuarter kedua dengan skor 31-50.

Pada kuarter ketiga, Korea Selatan semakin menjadi-jadi dengan mendominasi jalannya pemainan. Gempuran demi gempuran yang mereka lancarkan masih sulit untuk diredam para pemain Indonesia. Hasilnya, tim Merah Putih kembali harus tertinggal di kuarter tiga dengan kedudukan 44-72.

Tertinggal dengan skor 44-72 membuat skuad Indonesia sangat kesulitan untuk mengeharnya di kuarter terakhir. Korea Selatan makin mendominasi pertandingan tersebut. Para pemain dari Negeri Ginseng tampak leluasa dalam mencetak poin demi poinnya. Mereka sukses merebut kemenangan di kuarter empat dengan skor 23-11 atau total skor 95-55.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang tak kalah kuat di matchday kedua Grup D, yakni Jepang. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung Kamis (28/9). 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours