PTPN I Regional 4 Salurkan Bantuan Sumur Bor Dan Pompa Air Untuk Petani Klaten

KLATEN – Dalam menjalankan setiap proses bisnisnya, Regional 4 PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I senantiasa menjaga keberlangsungan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya. Komitmen tersebut diwujudkan melalui salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TJSL) yaitu pembuatan sumur bor di 37 titik di sekitar wilayah kerja Kebun Klaten dan pemberian bantuan mesin pompa air untuk 6 desa di Klaten, Jumat (29/12).

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh GM Kebun Tembakau, Dwi Aprilla Sandi kepada Ketua Kelompok Tani di masing-masing desa. Tujuannya adalah untuk menangani permasalahan kekeringan di musim kemarau yang berdampak pada kegagalan panen.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Regional 4 PTPN I kepada masyarakat, khususnya petani di sekitar Kebun Klaten,” terang Dwi Aprilla Sandi, GM Kebun Tembakau.

Harapannya, ke depan sinergi dengan masyarakat khususnya petani dapat terus terjalin. Salah satunya melalui kerjasama sewa lahan untuk kebutuhan tanam tembakau tahun 2024 dan seterusnya.

Selain itu, pada waktu bersamaan Regional 4 PTPN I juga melakukan bantuan renovasi 4 masjid/musholla di sekitar wilayah Kebun Tembakau Klaten. Regional 4 PTPN I akan terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kebermanfaatannya bagi masyarakat sekitar wilayah kerjanya.

More From Author

+ There are no comments

Add yours