Resto Otentik Khas Negeri Sakura di Pasar Tunjungan Surabaya Ini Dia Kokoro Kubari

Surabaya – Ada kabar baik bagi pencinta makanan Jepang. Ada restoran hidden gem khas Negeri Sakura di Kota Pahlawan. Resto ini ‘nyempil’ di antara deretan cafe estetik di Pasar Tunjungan Surabaya. Resto ini bernama Kokoro Kubari.

Tak perlu diragukan lagi bahwa tren kuliner Jepang semakin digemari masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya. Resto Kokoro Kubari hadir untuk memanjakan lidah masyarakat dengan aneka macam kuliner khas Jepang dengan tampilan berbeda.

Nama Kokoro Kubari berasal dari bahasa Jepang yang berarti “handing out hearts” atau yang memiliki makna sadar dan berarti untuk semua orang. Sesuai dengan namanya, harapannya, resto ini bisa menjadi tempat makan yang berarti dan melayani dengan sepenuh hati.

Ketika masuk restoran ini, detikers akan disambut desain-desain otentik khas Jepang dengan dominasi ornamen kayunya. Selain itu, dinding-dindingnya dihiasi poster yang menghadirkan suasana kental khas Jepang.

Tak hanya itu, uniknya restoran ini juga menyuguhkan hidangan dengan konsep open kitchen. Ini menambah antusias pengunjung, sebab pengunjung bisa langsung melihat bagaimana proses memasak hingga menghidangkan menu-menu dari Kokoro Kubari.

“Cukup beda sih sama resto katsu lainnya, seneng bisa liat langsung proses masaknya jadi bisa nambah ambience jejepangannya juga,” ungkap Calista, salah satu pengunjung Kokoro Kubari, Minggu (17/9/2023)

Resto ini berlokasi di Pasar Tunjungan yang berada di Jalan Tunjungan Nomor 86-88 blok No.12. Resto ini tak hanya menyajikan suasana khas Jepang, namun juga menyediakan menu non-kopi hingga teh.

Sementara menu utamanya yaitu beragam olahan katsu, seperti tare tori katsu, oyako tori katsu, curry tori katsu, dan tare gyu katsu. Selain itu, juga disediakan set menu makanan yang sudah lengkap dengan makanan dan minuman. Seluruh menu dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 105 ribu.

Untuk menu andalan di Kokoro Kubari, yakni curry tori katsu set. Dengan harga Rp 50 ribu, detikers sudah bisa menikmati satu set curry tori katsu, miso soup, salad dan ocha.

Disajikan dengan nasi dan irisan katsu yang bukan main ukurannya, cocok dengan lidah orang Indonesia yang suka makanan dengan citarasa gurih. Semua katsu disajikan dengan renyah di luar dan lembut di dalam, disertai dengan beragam saus dan sisi yang menggugah selera.

Berada di pusat Kota Pahlawan menjadikan Kokoro Kubari tak pernah sepi pengunjung. Restoran katsu ini telah mendapatkan banyak pujian dari para pelanggan setia mereka. Mereka memuji cita rasa katsu yang lezat, pelayanan yang ramah, dan suasana yang tenang. Banyak yang menyebutnya sebagai restoran katsu terbaik yang pernah mereka kunjungi.

Jangan sampai ketinggalan, karena restoran ini hanya buka mulai 15.00 WIB hingga 22.00 WIB saja, loh!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours